Bupati Sergai Resmikan Ruas Jalan di Dua Desa

Tebing Tinggi,

Tahun 2021 yang sebentar lagi akan berakhir dipakai oleh Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati Sergai H. Adlin Tambunan untuk menggenjot progres pembangunan infrastruktur jalan di berbagai tempat.

Seperti yang sudah-sudah, komitmen pasangan Dambaan itu mendapat apresiasi yang tinggi dari masyarakat. Hal tersebut terlihat pada hari ini, Kamis (23/12/2021), saat Bupati hadir dan meresmikan ruas jalan di dua titik yaitu di Desa Paya Bagas dan Sei Serimah yang sama-sama terletak di Kecamatan Tebing Tinggi.

Dalam sambutannya di dua kesempatan itu, Bupati Sergai mengucapkan jika dirinya menyambut baik pelaksanaan pembangunan infrastruktur ini karena sifatnya yang sangat penting untuk peningkatan perekonomian dan pembangunan di Kabupaten Sergai di masa yang akan datang.

“Dalam rangka peningkatan mobilisasi, transportasi dan peningkatan ekonomi, sosial-budaya masyarakat serta mendukung peningkatan ekonomi kerakyatan di Sergai, maka perlu dilakukan perbaikan atau pembangunan serta pembukaan akses jalan ke seluruh wilayah kecamatan se-Kabupaten Sergai,” ucap Bang Wiwiek, sapaan akrabnya.

Dengan dilaksanakannya pembangunan infrastruktur, khususnya akses jalan, dirinya berharap hal tersebut dapat memberi dampak positif bagi masyarakat dalam menjalankan roda perekonomian di wilayah masing-masing. Pembangunan infrastruktur ini, sebutnya, merupakan kebutuhan dasar, di mana pemerintah akan tetap hadir di tengah-tengah masyarakat.

Dirinya kemudian merinci, untuk pembangunan jalan di Desa Paya Bagas, dilaksanakan peningkatan ruasa Jalan Paya Bagas sampai batas Kecamatan Tebing Tinggi dengan Sei Bamban. Dana yang digunakan adalah APBD Tahun Anggaran 2021 dengan pagu sebesar Rp 1.224.150.000,-. Sedangkan panjang jalan yang dibangun adalah 563,5 meter kali 4 meter.

Sedangkan pembangunan jalan di Desa Sei Serimah dilakukan dengan peningkatan ruas Jalan Rambutan dengan dana yang berasal dari Dana APBD/Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Tahun Anggaran 2021 dengan pagu anggaran sebesar Rp 5.102.063.800. Panjang jalan yang dibangun sendiri, ungkap Bang Wiwiek, adalah 3.366 meter kali 4 meter.

“Dengan adanya pembangunan ini, saya harapkan kepada masyarakat desa untuk sama-sama menjaga dan merawat setiap pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah. Salah satu yang bisa dilaksanakan misalnya dengan memperhatikan batas tonase kendaraan yang lewat agar kualitas jalan bisa bertahan dan dipakai dalam jangka waktu yang lebih lama,” tandasnya.

Ikut hadir di peresmian jalan di dua desa ini antara lain para Kepala OPD, Camat Tebing Tinggi bersama Forkopimcam, Kepala Desa, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, dan Manager PTPN III Erwahyu Cahyadi. (MC/Sergai/Rini/Ardi/Chan/Vivi/Julia)

 

547 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *