Bupati Sergai Dukung Penerapan Smart City di Birokrasi  

Sei Rampah,

            Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati H. Adlin Umar Yusri Tambunan menerima kunjungan perwakilan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BNI), di ruang kerjanya di Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Senin (27/12/2021).

            Dalam kesempatan ini, Bupati menyampaikan apresiasi atas konsep Smart City yang dipaparkan oleh pihak BNI yang ia nilai sangat bagus dalam berbagai aspek, salah satunya dalam perannya membantu tata pemerintahan.

            “ Saya menilai konsep Smart City ini sangat baik dan bisa menjadi salah satu pendukung dalam peningkatan kualitas tata pemerintahan atau birokrasi di Pemkab Sergai,” ucap Bupati.

            Dia meminta agar pihak BNI menindaklanjuti rencanan ini dengan menjalin komunikasi dengan pihak OPD terkait agar bisa ditemukan formulasi yang cocok bagi kendala atau permasalahan yang dihadapi.

            “ Kita akan lihat bagaimana nanti peluang diterapkannya ini dalam birokrasi Pemkab Sergai. Kalau ini memungkinkan untuk diimplementasikan, maka bisa saja konsep smart city yang BNI sampaikan kita terapkan,” jelasnya.

            Bupati menekankan, segala kebijakan yang bertujuan untuk memajukan Sergai akan mendapat dukungan penuh darinya dan Wakil Bupati.

            “ Saya berharap, kita sebagai pelayan publik bekerja dengan memberi pelayanan terbaik. Penekanannya adalah bagaimana cara supaya masyarakat bisa lebih mudah dalam menjalankan berbagai aktivitas, dalam hal ini terkait transaksi perbankan,” ucapnya.

            Sementara itu Toggy Mamora sebagai Branch Manager BNI menyebut Kota Pintar (Smart City) adalah konsep inovatif dalam mengatasi berbagai persoalan sekaligus meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Konsep ini pun semakin sering digunakan untuk mengembangkan wilayah perkotaan yang masyarakatnya membutuhkan mobilitas dinamis dan serba cepat guna mengakselerasi kinerja ekonomi daerah.

            “ BNI pun berkomitmen untuk memberikan solusi yang terintegrasi dengan teknologi informasi dalam tata kelola Kota dan Kabupaten di Indonesia. Hal ini sejalan pula dengan kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membentuk Satuan Tugas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (Satgas P2DD) untuk mendorong percepatan implementasi elektronifikasi transaksi di pemerintah daerah (ETPD),” paparnya.

            Ikut hadir dalam kegiatan ini Sekdakab H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Keuangan Ir. Prihatinah, M.Si, Kadis Kominfo Drs H Akmal, AP, M.Si, Kepala BPKA M. Zuhri, SE, M.AP, Kepala Bapenda H Ikhsan, AP, M.Si dan perwakilan manajemen BNI. MC Sergai/rini/ardi/cahan/vivi/julia

490 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *