Jericho Stable, Wisata Berkuda Yang Wajib Dikunjungi Jika ke Sergai

Mau mencoba aktivitas wisata yang baru dan memacu adrenalin? Berarti kamu wajib cobain wisata terbaru di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yaitu wisata berkuda untuk mengisi waktu liburan kamu.

            Yup, berkeliling sambil menaiki kuda di atas pelana serta menikamati pemandangan yang indah serta kuliner yang enak ditawarkan di tempat wisata ini pasti bakal memberikan sensasi liburan yang luar biasa. Lantas, dimanakah destinasi wisata berkuda di Kabupaten Sergai Tanah Bertuah negeri Beradat yang wajib dicoba ini? Kali ini “Ini Sergai Loh” merekomendasikan tempat wisata berkuda di Provinsi Sumatera Utara tepatnya di Kabupaten Sergai.

            Bicara tentang aktivitas wisata unik di Kabupaten Sergai memang nggak ada habisnya. Baik wisata kebudayaan, wisata religi, wisata kuliner serta wisata bahari yang menawarkan keindahan pesona wisatanya, pasti bakal membuat terpana setiap mata yang memandangnya.

            Tidak hanya di kenal sebagai wisata baharinya saja, kini Kabupaten Sergai memiliki destinasi wisata terbaru yang harus kamu kunjungi yakni Destinasi Wisata Berkuda atau di kenal dengan nama “Jericho Stabel”. Berlokasi di jalan Pasar Baru, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Jericho Stabel menyajikan wisata berkuda dan kuliner yang berbeda sehingga menjadi daya tarik untuk pengunjung berkunjung ke Jericho Stable.

            Lokasi yang sangat dekat gerbang Tol Teluk Mengkudu dan hanya membutuhkkan waktu kurang lebih 15 menit dari pintu tol menuju lokasi sehingga untuk para pengunjung yang berada di luar Kabupaten Sergai sangat mudah untuk berkunjung ke Jericho Stable.

            Banyak jenis kuda yang ada di Jericho Stable yang bisa kamu tunggangi, seperti kuda poni, kuda appaloosa, kuda kuartal Amerika dan juga tersedia pacuannya dan ditemani oleh ahlinya, sehingga para pengujung secara aman nyaman saat menunggangi kuda di Jericho Stable. Dan di Jericho Stable juga terdapat Horse Farm/Wisata Kuda, Pacuan Latihan/Belajar Berkuda, Restoran, Outborn untuk anak-anak dan dewasa, flyingfox, Rumah Lebah,  Area Olahraga lengkap dengan alat-alat olahraganya kamu bisa gym di sini.

            Di kutip dari akun Instragram @Jericho_stable “Jericho Stable Buka dari hari Selasa sampai dengan hari Minggu dan setiap hari Senin Jericho Stable tutup kecuali pada hari senin tersebut merupakan hari libur serta Jam operasional mulai 09.00 s/d 18.00 WIB dan untuk Restouran Buka dari jam 09.00 sampai dengan 20.00 WIB.

            Dengan tiket masuk sebesar 20.000.- (dua puluh ribu rupiah) per orang, pengunjung sudah dapat berkeliling melihat peternakan kuda dan berfoto di beberapa titik foto yang di berikan oleh wisata Jericho stable secara gratis, serta pengunjung juga dapat menunggangi kuda dengan tarif Rp 50.000,- (lima puluh ribu rupiah) per orang. Sedangkan untuk bekeliling dengan menaiki delman yang ada di Jericho Stable, tarifnya 30.000,- (tiga puluh ribu rupiah) perorang. Selain itu pengunjung juga dapat menikmati wahana outbon dengan tarif 50.000 (lima puluh ribu rupiah) per orang untuk anak-anak dan tarif 100.000,- (seratus ribu rupiah) per orang untuk dewasa. Tempat yang bersih dan nyaman menjadi daya tarik pengujung untuk berwisata ke Jericho Stable.

            “ Jericho Stable ini merupakan tempat wisata baru di Kabupaten Sergai yang menawarkan wisata berkuda. Sehingga kita yang berkunjung kesini, tidak hanya berlibur untuk merefresh pikiran kita saja, namun  Jericho Stable juga merupakan tempat wisata edukasi untuk anak kita, karena di sini kita juga dapat mengajarkan kepada buah hati kita, Janis-jenis kuda, dan cara yang baik dan benar menunggangi kuda, sebab di Jericho Stable untuk menunggangi kuda akan dipandu oleh pelatih kuda yang ahli dan profesional jadi sangat aman dan nyaman buat buah hati kita berlatih menunggangi kuda di sini,” ungkap Suryani Sueling selaku pengujung Jericho Stable.

            Nah, itu dia, reperensi dari mimin Ini Sergai Loh terkait “Jericho Stable”. Semoga ulasan di atas, dapat membantu pasukan liburan untuk menentukan wisata yang akan di kunjungi di Kabupaten Sergai. Salam Sayang, Cinta, Manja Mengkek dari mimin. See You Again. (berbagai sumber / ISL)

17.988 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *