Jalan Selesai Dibangun, Warga Undang Bupati-Wabup Sergai di Acara Syukuran

Bintang Bayu,
Meski tahun 2021 akan berakhir, pembangunan infrastruktur di Serdang Bedagai (Sergai) terus berlanjut. Bupati Sergai H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati (Wabup) Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, di banyak kesempatan diundang oleh warga desa yang mengapresiasi pembangunan masif yang dilaksanakan di bawah kepemimpinan keduanya.
Seperti yang terlihat ketika pasangan Dambaan hadir dalam syukuran pembangunan jalan di Dusun 1 Desa Panombean, Kecamatan Bintang Bayu, Kamis (30/12/2021).
Di hadapan warga, Bupati menyampaikan jika pembangunan infrastruktur masih menjadi program prioritas di masa kepemimpinannya bersama Wabup Adlin Tambunan. Untuk itu, Bang Wiwiek, sapaan akrabnya, mengharapkan dukungan dari masyarakat dalam rangka mewujudkan Sergai yang Maju Terus: Mandiri, Sejahtera, dan Religius.
Ia menyebut, lewat pembangunan infrastruktur, terkhusus akses jalan, maka banyak dampak positif yang otomatis akan mengikuti. Ini sesuai dengan semangatnya yang terkandung dalam jargon “Jalan Mulus, Ekonomi Bagus.”
Namun begitupun, Bupati meminta kepada masyarakat supaya pembangunan yang dilakukan juga diiringi dengan komitmen masyarakat untuk menjaga dan merawat hasilnya.
“Tolong jalan yang sudah dibangun supaya dijaga. Bukan hanya jalan, tapi semua fasilitas yang dibangun oleh pemerintah mesti dirawat sebaik-baiknya supaya bisa dipakai dalam jangka waktu yang lebih lama,” harap Bupati.
Pembangunan ruas jalan ini, kata Bupati, dilaksanakan merata di seluruh kecamatan, sesuai dengan kewenangan Pemkab Sergai.
“Jadi kalau statusnya bukan jalan kabupaten, kami tidak punya kewenangan,” ucapnya.
Pesan khusus juga disampaikan oleh Wakil Bupati Adlin Tambunan dalam kesempatan ini. Ia berharap, pembangunan fasilitas jalan ini bisa merangsang inovasi dari masyarakat untuk semakin meningkatkan dan menggerakkan perekonomian lokal.
“Jalan sudah mulus, selanjutnya bagaimana masyarakat memanfaatkan dengan maksimal keuntungan ini lewat berbagai inovasi. Misalnya dengan mengembangkan pariwisata, mengingat akses jalan adalah salah satu unsur vital dan ini sudah terpenuhi. Intinya, bagaimana jalan yang sudah baik ini bisa bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian warga,” harapnya.
Adapun ruas jalan yang dibangun adalah jalan Bandar Negeri-Panombean sepanjang 2.850 m x 4 m yang bersumber dari dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dengan pagu Rp4,9  miliar.
Hadir dalam kegiatan ini Kadis Perhubungan Gunawan J W Hasibuan S.STP, unsur Forkopimcam, Ketua APDESI Kecamatan Bintang Bayu Nazaruddin, tokoh masyarakat, serta tokoh agama, adat, dan masyarakat sekitar. MC Sergai Rini/Ardi/Vichan/Vivi/Julia
16 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *