Sambut HUT ke-18, Pemkab Sergai Gelar Gebyar Menanam Pohon dan Gotong Royong

Sei Rampah,

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang ke-18, Pemkab Sergai menggelar “Gebyar Menanam Pohon” yang diikuti oleh seluruh unsur jajaran Pemkab Sergai dan dipusatkan di Masjid Agung Sergai, Sei Rampah, Kamis (30/12/2021).

Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, dalam sambutannya menyampaiakan jika Kabupaten Sergai tepat tanggal 7 Januari 2022 akan genap berusia 18 tahun. Ia mengatakan, hari jadi Kabupaten Sergai kali ini mengusung tema “Dengan Semangat Hari Jadi Kabupaten Sergai ke-18, kita tingkatkan pembangunan infrastruktur terintegrasi untuk Sergai Maju Terus”.

Wakil Bupati menyebut, tujuan meningkatkan pembangunan infrastruktur terintegrasi adalah untuk memajukan perekonomian rakyat dengan tetap menjaga lingkungan.

Berkaitan dengan hal tersebut, ia sangat mengapresiasi kegiatan Gebyar Menanam Pohon hari ini sebagai salah satu usaha dalam menjaga lingkungan dan melestarikan alam.

“ Penanaman pohon ini juga serentak dilakukan di seluruh wilayah Sergai dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan yang ada melalui penerapan pola gotong-royong sebagai wujud rasa syukur dan cinta masyarakat kepada Kabupaten Sergai, Tanah Bertuah Negeri Beradat,” ucapnya, sembari menambahkan kegiatan gotong royong dilaksanakan dengan mekanisme pembagiaan lokasi sesuai OPD atau unit masing-masing.

Masih lanjut Adlin Tambunan, urusan pelestarian alam bukanlah masalah kecil karena menyangkut masa depan generasi penerus. Saat menanam pohon, sambungnya, sebenarnya orang-orang sedang menanam doa dan harapan untuk keberlanjutan hidup anak dan cucu.

 

“ Dan kita semua sudah melihat sendiri apa akibatnya bila kita tidak merawat alam. Main asal tebang pohon akhirnya bencana seperti banjir yang datang akan menyusahkan masyarakat kita dan menyusahkan. Oleh karena itu, mari kita selalu menjaga kelestarian lingkungan, salah satunya melakukan pembangunan yang ramah dengan lingkungan dan tetap melaksanakan upaya-upaya konservasi,” ucap Wakil Bupati.

Adlin Tambunan mengatakan, Kabupaten Sergai memiliki 7 (tujuh) program prioritas. Apa yang dilaksanakan hari ini, sebutnya, merupakan bentuk usaha dalam mewujudkan Sapda ke-2 yaitu Masyarakat Sehat dan Religius dan Sapda ke-3 yaitu infrastruktur terintegrasi. Di samping mengurangi tingkat polusi udara, penanaman pohon ini juga untuk membuka ruang terbuka hijau serta menambah keindahan ruas jalan Kabupaten Sergai yang juga merupakan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum).

“ Oleh karena itu setelah pelaksanaan kegiatan menanam pohon ini mari kita mengimbau masyarakat di sekitar kita untuk menjaga dan melestarikan pohon yang telah ditanam,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan ini jajaran Forkopimda Sergai, Sekdakab Sergai H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, para Asisten dan Kepala OPD. (MC/Sergai/Rini/Ardi/Chan/Vivi/Julia)

997 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *