Wabup Sergai Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Anak di Desa Kuta Baru

Tebing Tinggi,

Setelah dilaunching beberapa hari lalu oleh pemerintah pusat secara nasional, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) terus melakukan kegiatan Vaksinasi Merdeka Anak usia 6-11 tahun di berbagai sekolah di Kabupaten Sergai.

“ Hari ini kita meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, disamping untuk mencapai herd immunity, juga untuk menyukseskan program nasional. Oleh karenanya, kita harus bersinergi dengan seluruh pihak terkait secara maksimal agar vaksin anak ini dapat tercapai target sekaligus menjaga kesehatan di masa Pandemi Covid-19 yang hingga kini belum usai,” .kata Wakil Bupati (Wabup) Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan ST, MS.P saat meninjau pelaksanaan vaksinasi merdeka anak di SDN 107105 Desa Kuta Baru Kecamatan Tebing Tinggi, Senin (10/1/2022).

Turut mendampingi Wabup Sergai, Kadis Kesehatan Sergai Selamet Hartono, S.KM, M.KM, Perwakilan Dinas Pendidikan Sergai, Camat Tebing Tinggi, Korwil serta para Kepala Sekolah se-Kecamatan Tebing Tinggi.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Adlin Tambunan berharap para tenaga pendidik dapat menjadi promotor/penggerak dengan melakukan pendekatan kepada orang tua anak-anak kita. Selain itu, hal penting lainnya kita harus dapat meyakinkan orang tua bahwa vaksin anak ini aman, terangnya.

Masih lanjut Wabup, bahwa Kabupaten Sergai Tanah Bertuah Negeri Beradat target vaksinasinya sudah mencapai lebih dari 70 persen. Dengan demikian, lanjutnya, Sergai sudah mengantongi izin untuk melaksanakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Hal ini kita lakukan agar pembelajaran tatap muka dapat segera kita laksanakan, kata Wabup.

“ Saya yakin, anak-anak dan para tenaga pendidik pasti sudah menginginkan untuk dapat melaksakan pembelajaran tatap muka secara penuh. maka dari itu seluruh anak didik kita harus melaksanakan vaksinasi ini agar harapan kita bersama dapat segera terwujud,” tutupnya. (MC Sergai).

Teks/Editor : Rini Ry

Liputan : Jepri Alamsah

Admin : Julia

42 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *