Pemkab Sergai Launching Kampung Keluarga Berkualitas di Desa Kuta Baru  

Tebing Tinggi,

Sinergitas Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) dengan berbagai pihak terus dijalin demi meingkatkan kesejahteraan masyarakat, tak terkecuali dengan Partai Politik.

Kali ini Bupati Sergai H. Darma Wijaya bersama dengan jajaran Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Sergai me-launching Desa Kuta Baru yang terletak di Kecamatan Tebing Tinggi sebagai “Kampung Keluarga Berkualitas Gotong Royong Bebas Stunting”, pada Kamis (28/1/2022). Launching ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan serentak se-Indonesia dan merupakan upaya dari pengentasan stunting sekaligus program peningkatan ekonomi masyarakat yang dicanangkan oleh partai berlogo kepala banteng.

Bupati Sergai menyebut program ini bersifat multidimensi dalam lingkup keluarga karena mencakup sandang, pangan dan ekonomi yang pada akhirnya diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan.

Dia mengatakan, Desa Kuta Baru ini merupakan kawasan yang terkenal unggul dalam budidaya ikan air tawar, terutama jenis lele. Dalam kesempatan ini Bupati meminta agar warga yang telah berkecimpung dalam minapolitan atau perikanan berbasis kawasan, terus konsisten melanjutkan program tersebut. Selain itu, Bang Wiwiek, sapaan akrab Darma Wijaya, mengarahkan agar para peternak ikan berembuk dan membentuk kelompok sehingga berbagai pihak, terutama pemerintah, bisa lebih mudah dalam mendistribusikan bantuan.

“ Saya saran supaya Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla) Sergai, tetap menjalankan program bantuan bibit kepada kelompok-kelompok peternak ikan di Sergai. Tapi kedepan akan lebih baik kalau bibit yang diberikan bervariasi, tidak hanya lele. Misalnya, ikan mas,” minta Bang Wiwiek.

Dalam kesempatan ini, Bupati mengatakan ikan merupakan salah satu sumber gizi penting. Konsumsi ikan penting bagi kesehatan keluarga.

“ Kalau keluarga sehat, kan secara langsung atau tidak akan berpengaruh terhadap peningkatan perekonomian warga. Makanya penting sekali meningkatkan produksi ikan agar tingkat serapan konsumsi juga baik,” tandas Bang Wiwiek.

Dalam acara ini, Darma Wijaya juga secara simbolis menyerahkan 15.000 bibit ikan jenis lele kepada kelompok peternak sekaligus memberikan dana pinjaman kerja program Kementerian Perikanan dan Kelautan RI.

Hadir pula dalam kegiatan ini Kadis Perikanan dan Kelautan, Klaudia Evinta Siregar, SKM, M.Kes, Kades Kuta Baru, Anggota DPRD Fraksi PDI-P Merlyn Barus, Yusnani, Zuhri Akhyar serta fungsionaris DPC PDI-P Kabupaten Sergai. (MC Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Tim Media

Admin : Vivi Purnama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *