TP PKK Sergai Gelar Pembekalan Kader PKK Pro Sehat Kendali Covid-19

Sei Rampah,

            Sebagai upaya dalam mendukung pencegahan pandemi serta mendorong percepatan  vaksinasi Covid-19, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menggelar Kegiatan Pembekalan kepada Kader PKK Pro Sehat Kendali Covid-19 secara virtual. Kegiatan tersebut dihelat di Aula Dinas Pendidikan Sergai, Sei Rampah, Selasa (8/2/2022).

            Ketua TP PKK Sergai, Ny Hj Rosmaida Saragih Darma Wijaya menyampaikan bahwa tujuan pembekalan ini adalah untuk melatih para kader yang ada di Sergai untuk dapat ikut serta dalam mencegahan penyebaran virus asal Wuhan.

            “ Selain itu, hal yang tak kalah penting adalah untuk mendorong terjadinya perubahan atas perilaku hidup sehat di masyarakat sesuai dengan standar protokol kesehatan (prokes). Kedua, katanya lagi, agar terciptakan kader-kader PKK sebagai agen perubahan (agent of change) yang mampu memberikan contoh dan edukasi kepada masyarakat,” kata Hj Rosmaida yang didampingi Sekretaris PKK Sergai Ny, Hj Samsinar Loso.

            Hj Rosmaida menambahkan, saat ini Pemkab Sergai sedang giat-giatnya melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat dan anak usia 6-11 tahun. Oleh karenanya, PKK Sergai selaku mitra pemerintah daerah diharapkan bisa menjadi contoh bagi masyarakat serta mengedukasi dan tentunya juga dapat melaporkan semua kegiatan pencegahan penyebaran pandemi di wilayahnya masing-masing.

            Dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Sergai berpesan kepada seluruh masyarakat Sergai untuk lebih waspada dan mengetatkan kembali prokes, mengingat saat ini kita sedang menghadapi gelombang omicron.

            “ Yang paling utama adalah antisipasi serius menghadapi lonjakan kasus Covid-19, apalagi dengan adanya varian Omicron yang disebut-sebut penularannya 4 kali lebih cepat dibanding Delta. Mengingat apa yang disampaikan Presiden RI baru-baru ini, terdapat 2 (dua)  langkah utama untuk menghadapi sebaran Omicron, pertama; percepatan vaksinasi, terutama bagi lansia, dan mendisiplinkan kembali prokes terutama penggunaan masker. Kedua pelaksanaan vaksinasi seperti yang sedang dilaksanakan oleh Pemkab Sergai baik vaksinasi dosis pertama, kedua, vaksin booster, dan vaksin merdeka anak. Mari kita bersinergi bahu membahu dalam menanggulangi pandemi agar kita bisa hidup normal kembali,” pungkas Hj Rosmaida.

            Dikesempatan serupa, Sekretaris PKK Sergai Hj. Samsinar menyampaikan jika peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 50 orang yang merupakan kader-kader PKK berasal dari 17 kecamatan se-Sergai.

            “ Kegiatan ini juga menghadirkan narasumber secara virtual untuk memberikan materi terkait penanganan dan pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat,” tutupnya. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Rini Ry

Reporter : Tim PKK Sergai

Admin : Julia

423 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *