Majukan Daerah, Sergai Jalin Sinergi Dengan Parpol Untuk Dukung Program Pembangunan

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, hadir dalam Syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Gerindra ke-14 yang dilaksanakan di Kantor Sekretariat DPC Gerindra Sergai di Sei Rampah, Kamis (10/2/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Sergai menyebut di umurnya yang ke-14, Partai Gerindra telah menjalin sinergitas yang baik dengan Pemkab Sergai di bawah kepemimpinan dirinya dan Wakil Bupati Sergai Adlin Tambunan.

“ Partai Gerindra merupakan salah satu partai pengusung kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati. Partai di bawah kepemimpinan Pak Budi juga berhasil mendapatkan 7 kursi di lembaga legislatif. Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas dukungan yang selama ini diberikan dalam upaya membangun Sergai yang Maju Terus; Mandiri, Sejahtera, dan Religius,” ucap Bang Wiwiek, sapaan akrab Bupati.

Ia menyebut, saat ini Pemkab Sergai sedang aktif melaksanakan pembangunan infrastruktur yang masif di seluruh kecamatan. Pembangunan ini, sebutnya, didasarkan pada keyakinan tinggi akan “Jalan Mulus, Ekonomi Bagus”.

Bang Wiwiek mengatakan, pembangunan infrastruktur, terutama jalan, akan meningkatkan mobilitas dan menciptakan geliat ekonomi yang lebih besar. Pada akhirnya, hal tersebut akan berdampak secara langsung terhadap peningkatan perekonomian masyarakat.

Di kesempatan yang sama, Bupati juga menceritakan perhelatan promosi Pariwisata Kabupaten Sergai yang digelar 4-5 Februari lalu di mana 14 Kepala Daerah se-Sumut diundang hadir ke Sergai. Ke-14 Kepala Daerah ini, ungkapnya, datang untuk menjajal berbagai atraksi pariwisata yang ada di Sergai, khususnya di Kecamatan Sipispis.

“ Pengembangan pariwisata tidak cukup hanya dengan promosi saja, karena itu kami aktif melaksanakan pembangunan infrastruktur yang salah satunya akan berefek terhadap keterjangkauan akses objek-objek pariwisata,” terang Bupati.

Terakhir, Bang Wiwiek berharap, ke depan jalinan kerja sama yang sudah terjalin baik antara Pemkab Sergai dengan Partai Gerindra tetap terjaga demi memajukan pembangunan daerah.

Hal serupa juga disampaikan oleh Wakil Bupati Adlin Tambunan. Dia mengatakan, pembangunan yang terlaksana di Kabupaten Sergai tidak lepas dari sinergitas yang terjalin erat dengan seluruh pihak, termasuk partai politik seperti Gerindra.

“ Sudah sekitar 150 km jalan yang dibangun di Sergai di bawah kepemimpinan Pak Bupati dan saya. Belum termasuk jembatan, irigasi dan fasilitas publik lainnya. Ini tentu berkat dukungan banyak pihak, salah satunya Partai Gerindra. Semoga Gerindra tetap mampu menjaga kontribusi nyata yang telah diberikan bagi Kabupaten Sergai sampai seterusnya,” tandas Wakil Bupati.

Sementara itu Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumut H. Aulia Rahman menegaskan jika Partai Gerindra men-support penuh Bupati Darma Wijaya dan Wakil Bupati Sergai Adlin Tambunan dalam memajukan Kabupaten Sergai.

“ Di Usia yang ke 14 ini, Partai Gerindra semakin matang, semakin jeli melihat apa yang diinginkan oleh masyarakat. Saya mengapresiasi Bupati dan Wakil Bupati Sergai karena kinerja baiknya dalam merealisasikan apa yang diinginkan masyarakat. Selain itu keduanya juga merangkul seluruh partai politik yang ada di Sergai. Partai Gerindra jelas mendukung program Dambaan dalam mewujudkan Sergai yang Maju Terus,” katanya.

Aulia Rahman di momen ini juga mengajak masyarakat untuk ikut mendukung tiap program yang dicanangkan oleh pemerintah. Karena baginya, tidak ada pemerintah yang akan menyengsarakan rakyatnya.

Ketua DPC Partai Gerindra Sergai Budi, SE, menuturkan kegiatan syukuran yang terlaksana pada hari ini merupakan salah satu program kerja Gerindra sekaligus wujud rasa syukur partai terhadap konsistensi dan eksitensi Partai Gerindra.

“ Hari ini Gerinda genap berusia 14 tahun. Syukur kepada Tuhan, Gerindra masih diberikan kekuatan sehingga bisa tetap konsisten untuk berjuang membela kepentingan rakyat,” ungkapnya.

Budi juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu terlaksananya kegiatan ini sehingga dapat berlangsung dengan baik.

“ Syukuran HUT Gerindra tahun ini mengambil tema “Bersatu Membangun Bangsa”. Kami tetap solid mendukung visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati yang tertuang dalam Sabda atau Sapta Dambaan,” tekannya.

Acara kemudian dirangkaian dengan pemberian Tali Asih kepada para anak yatim.

Hadir dalam syukuran HUT Gerindra ini para anggota DPRD Fraksi Gerindra, ketua DPC PKB Safaruddin, Kepala Bank Sumut Cabang Sei Rampah Nujuar, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Brojeps

Admin : Julia

715 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *