Bupati Sergai Resmikan Balai Pertemuan Masyarakat dan Ruas Jalan di Silinda

Silinda,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya menghadiri peresmian Gedung Balai Pertemuan Masyarakat di tiga tempat yaitu di Desa Kulasar, Tapak Meriah, dan Batu Masagi, Kecamatan Silinda, Kamis (10/2/2022). Selain Balai Pertemuan, di kesempatan ini Bupati juga meresmikan jalan Desa Tapak Meriah-Damak Gelugur sepanjang 815 M kali 4 M.

Di tiga lokasi peresmian tersebut, Bupati sama-sama menekankan pentingnya seluruh masyarakat menjaga dan merawat fasilitas publik yang telah dibangun. Hasil dari pembangunan, sebut Darma Wijaya, akan berakhir sia-sia jika tidak dibarengi dengan tindakan untuk menjaga dan merawat sehingga bisa digunakan sebaik-baiknya dalam jangka waktu yang lebih panjang.

Selain itu Bupati juga menegaskan pembangunan yang dilaksanakan pada hari ini menjadi bukti jika Pemkab Sergai di bawah kepemimpinan dirinya dan Wakil Bupati Adlin Tambunan, tidak memberi perlakuan yang berbeda terhadap tiap wilayah. Ia menyebut, pembangunan dilaksanakan secara merata, berkeadilan dan menyeluruh.

Terkait Balai Pertemuan Masyarakat yang baru diresmikan, Bupati Sergai mengingatkan agar bangunan tersebut digunakan atau difungsikan secara maksimal.

“ Semoga dengan adanya balai ini, masyarakat desa bisa memanfaatkannya untuk jadi lokasi berbagai kegiatan produktif positif. Mudah-mudahan bangunan ini bisa berkontribusi terhadap pembangunan desa masing-masing,” harapnya.

Tidak hanya Balai Pertemuan Masyarakat, Bupati juga menyinggung rencana pembangunan SMP Negeri di Silinda. Dirinya secara khusus mengucapkan terima kasih kepada pihak PT. Cinta Raja yang telah memfasilitasi tanah untuk pembangunan sekolah.

“ Tanah sudah tersedia untuk pembangunan SMP Negeri. Namun masih ada proses pendukung yang perlu diselesaikan sebelum diserahkan ke Pemkab Sergai untuk diproses,” ucap Darma Wijaya.

Selain urusan pembangunan, di kesempatan ini juga Bupati mengapresiasi partisipasi masyarakat dalam program vaksinasi yang dilaksanakan oleh pemerintah.

“ Masyarakat Silinda hebat. Kompak dalam mendukung vaksinasi. Data yang saya terima, capaiannya sudah 96 persen. Semoga ini bisa menjadi upaya terbaik kita dalam mengentaskan pandemi, selain tentunya melaksanakan protokol kesehatan dengan disiplin,” ucap Bupati.

Pj. Camat Silinda Budiaman Damanik, SKM, M.Si menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas pembangunan berbagai fasilitas publik di wilayahnya.

“ Baik itu Balai Pertemuan maupun ruas jalan yang dibangun oleh Pemkab Sergai, akan sangat bermanfaat bagi Kecamatan Silinda, terkhusus bagi masyarakat. Mudah-mudahan lewat pembangunan ini, masyarakat bisa semakin produktif, perekonomian meningkat dan mampu mewujudkan Sergai yang Maju Terus,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Asosiasi Kades se-Kecamatan Silinda Nagangi Girsang menyampaikan terima kasih kepada Bupati Sergai Darma Wijaya yang sudah mau berkunjung ke Kecamatan Silinda. Dirinya juga menyebut jika Balai Pertemuan Masyarakat akan sangat berguna bagi masyarakat untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat umum.

“ Semoga balai ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya demi kepentingan desa,” tuntasnya.

Kegiatan di masing-masing lokasi peresmian kemudian dirangkaikan dengan beberapa mata acara seperti pemakaian blangkon dan ulos Simalungun ke Bupati Sergai, pemotongan tumpeng, dan lalu penandatangan prasasti. Selain itu di kesempatan ini juga dilaksanakan pemberian bantuan seperangkat alat mengaji kepada masyarakat serta penyerahan piala juara MTQ Kecamatan Silinda Tahun 2022.

Ikut hadir dalam kegiatan ini, unsur Forkopimcam Silinda, Kepala Dinas PMD Sri Rahmayani, S.Sos, M.Si, Kepala Dinas Pertanian Dedy Iskandar, SP, MM Manager PT. Cinta Raja Sripalmen Siregar, dan para Kades serta warga desa. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Tim Media Komunikasi Pimpinan

Admin : Vivi

705 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *