Pastikan Cabor Berkuda PON 2024 di Sergai, Bupati Darma Wijaya Dampingi Gubsu Tinjau Lokasi

Sei Rampah,
Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya menerima kunjungan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi untuk meninjau venue (lokasi) berkuda Jericho Stable di Desa Firdsus Kecamatan Sei Rampah, Minggu (20/2/2022).
Maksud kunjungannya kali ini adalah ingin  memastikan bahwa Cabang Olahraga  (Cabor) equestrian atau berkuda pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 yang dihelat di Sumut akan berlaga di Sergai.
” jika dilihat, venue ini dapat dipastikan siap digunakan untuk PON 2024. Hanya saja, ada beberapa yang mesti ditambah seperti penambahan tribun untuk penonton serta tempat transit sesuai untuk kesiapan PON, ” kata Edy.
Tak hanya lokasi yang dipersiapkan, selaku tuan rumah semua yang berkaitan dengan kesiapan seluruh cabor harus dilakukan dengan matang.
” Sebagai tuan rumah, saya berharap medali jangan sampai digondol orang semua. Oleh karenanya, hendaknya kita persiapkan, baik dari atletnya maupun lokasinya. Seperti saat ini, lokasinya sudah siap untuk digunakan,” terangnya.
Gubsu mengatakan jika akan ada dua cabor yang nantinya berlaga di sana termasuk berkuda dan voli pantai.
” Di Provinsi Sumut, terdapat 35 Cabor yang akan berlaga di Sergai, namun kebanyakan memang akan difokuskan di sport centre yang posisinya dekat Bandara Kualanamu, ” jelas Gubsu sembari mengapresiasi tempat wisata berkuda Jericho Stable.
Ia berpendapat bahwa setelah perhelatan PON 2024 nanti, tempat tersebut akan menjadi lebih dikenal masyarakat luas. Apalagi tempat tersebut memiliki berbagai fasilitas wisata yang bisa dinikmati masyarakat.
” Banyak fasilitas di sini yang dapat dinikmati, antara lain; pacuan kuda, peternakan kuda, flying fox, dan fasilitas yang diperuntukan keluarga lainnya. “Pastinya akan menambah geliat ekonomi di daerah sekitar venue, khususnya di Tanah Bertuah Negeri Beradat,” tutupnya.
Menanggapi hal itu, Bupati Sergai Darma Wijaya yang didampingi Sekdakab Faisal Hasrimy menyampaikan bahwa dengan gelaran PON 2024 mendatang, tentu akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat. Pelan-pelan semuanya pasti akan terwujud.
Gelaran PON nanti, selain diharapkan dapat mengharumkan nama daerah, juga akan membangkitkan perekonomian masyarakat khususnya yang berdekatan dengan lokasi acara. Kemudian kita bisa mempromosikan pariwisata serta kuliner yang menjadi sektor potensial di Sergai dengan tetap memberikan pelayanan dan penyambutan terbaik kepada setiap pengunjung, katanya.
” jika kita ramah pada setiap pengunjung khususnya para atlet, hal ini tentu akan membuat kesan yang baik bagi mereka sehingga timbul keinginan untuk kembali lagi ke sini,” pungkas Bupati.
Hadir juga pada kesempatan itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Sumut John Ismadi Lubis, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut Ardan Noor, dan Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia Sumut Cory Sebayang. (Media Center Sergai).
Teks/Editor : Rini Ry
Reporter : Tim Media Komunikasi Pimpinan
Admin : Vivi
544 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *