Gelar Ramah Tamah dengan Tim Vaksinator, Bupati Sergai Sampaikan Terima Kasih

Sei Rampah,
Apresiasi acap diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) kepada setiap pihak yang telah memberikan kontribusi terhadap upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19.
Seperti yang berlangsung pada hari ini, Sabtu (5/3/2022), saat Pemkab Sergai menggelar acara ramah tamah dan motivasi kepada para Tim Vaksinator Kabupaten Sergai yang dilaksanakan di Themepark Pantai Cermin. Kegiatan ini digelar selama 2 hari mulai 5-6 Maret 2022 dengan tema “Bersinergi mendukung Program Nasional Vaksinasi Covid 19,  profesional, semangat dan pantang menyerah”.
Bupati Sergai H. Darma Wijaya menekankan pentingnya kerja sama dan gotong royong dalam menyukseskan program vaksinasi yang menjadi salah satu upaya inti dalam mengentaskan pandemi di bumi Sergai.
Ia menyebut, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri dalam prosesnya, sehingga sangat dibutuhkan sinergi yang solid, dan sampai hari ini ia mengaku hal tersebut masih terjaga dengan baik di lapangan.
“Suskesnya vaksinasi merupakan tugas kita bersama. Tak hanya vaksinasi, selama ini kita bersinergi dengan BIN, TNI/Polri, dan seluruh pihak terkait dalam menyukseskan program nasional dalam penanganan Covid-19,” ucapnya.
Ia menyadari betul, banyak pihak terutama para tenaga medis yang ada di garda terdepan sering harus mengorbankan banyak hal demi menunaikan tugas. Namun pengorbanan ini, sebutnya, adalah harga yang harus dibayar demi memastikan keselamatan masyarakat luas dari ancaman virus asal Wuhan.
“Jujur saja, kami juga merasakan apa yang Ibu dan Bapak sekalian rasakan dalam melaksanakan tugas vaksinasi. Apalagi salah satunya adalah mesti sering meninggalkan waktu dengan keluarga. Untuk itu pada hari ini, lewat kegiatan ini, kami ingin memberi apresiasi dan terima kasih kepada rekan-rekan sekalian. Meskipun dilaksanakan dengan sederhana, saya berharap maksud dan makna baik di baliknya bisa tersampaikan sehingga mampu memotivasi Bapak dan Ibu dalam menjalankan amanah dan tugasnya,” kata Bang Wiwiek, sapaan akrab Darma Wijaya.
Bang Wiwiek menyebut, berkat kerja keras yang sudah dilaksanakan selama ini, akhirnya mampu mengubah persepsi masyarakat terhadap vaksinasi, mengingat sebelumnya tantangan hoaks dan informasi keliru begitu masif dihadapi.
“Pelan tapi pasti, ada peningkatan yang sangat baik. Semua ini berkat kesabaran dan keyakinan Bapak dan Ibu sekalian,” puji Bang Wiwiek.
Sementara itu di kesempatan yang sama, Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (KaBINDA) Provinsi Sumatera Utara Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana yang diwakili Kolonel ARM. Jonny Marpaung, menegaskan jika pihaknya siap bersinergi makin erat dengan Pemkab Sergai demi mempercepat capaian vaksinasi di Tanah Bertuah Negeri Beradat.
“Kami optimis vaksinasi di Sergai dapat berjalan dengan baik. Ini bisa terlihat misalnya saja dari antusiasme masyarakat pada gelaran vaksinasi massal yang terakhir di mana capaiannya bisa melebih target lebih dua kali lipat. Awalnya target yang dibuat hanya 3.000 namun peserta membludak menjadi 7.000 orang,” ucapnya sumringah.
Sebelumnya di kesempatan ini Kepala Dinas Kesehatan Sergai Selamat Hartono, M.Kes, menginformasikan jika capaian vaksinasi di Sergai berada pada peringkat ke-19 di Sumut dengan capaian dosis I sebanyak 456.347 atau 90,53%, dosis II sebanyak 342.716 dengan persentase 67,99% dan vaksin booster dengan jumlah capaian 30.408 atau 6,03%.
Hadir dalam kegiatan ini Camat Pantai Cermin Aminuddin, S.Sos, Kapolsek Pantai Cermin Iptu M. Tambunan, dan para Tim Vaksinator Kabupaten Sergai. (Media Center Sergai).
Teks/editor : Ardi / Rini Ry
Reporter  : Irfan YE / Tim Media
Admin : Vivi
25 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *