Bupati dan Wabup Sergai Terima Audiensi BPJS Tk, PPSB, dan Teritorial24.com

Sei Rampah,

Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) kembali membuka dan menerima jalinan komunikasi dengan stakeholder eksternal melalui medium audiensi.

Seperti yang berlangsung pada hari ini, Selasa (8/3/2022), saat Bupati Sergai H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, menerima audiensi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS Tk), Putra-Putri Serdang Bedagai (PPSB) dan Media Online teritorial24.com, bertempat di ruang kerja masing-masing di Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah.

Pada kesempatan pertama, Bupati Sergai menerima perwakilan PPSB yang akan berkompetensi di tingkat provinsi dan nasional. Darma Wijaya berpesan kepada para putra-putri asli Sergai ini agar menjaga dan membawa nama baik Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“Berikan hasil semaksimal mungkin agar apa yang sudah dilatih dengan sepenuh hati akan mendapat hasil yang lebih baik. Semoga usaha kalian menjadi suatu penghargaan untuk diri sendiri dan Kabupaten Sergai,” ucap Bupati.

Sementara itu, Supian Chan selaku salah satu founder PPSB menjelaskan jika pemenang utama PPSB 2022 akan menjadi perwakilan Kabupaten Sergai di ajang pemilihan Putra Putri Sumatera Utara tahun 2022.

“Pemilihan PPSB Tahun 2022 diselenggarakan pada tanggal 4 sampai 6 Februari lalu. Di perhelatan tersebut, untuk kategori Putra dimenangkan oleh Jopi aswi Hidayat asal Kecamatan Sei bamban dan untuk katagori Putri jatuh kepada Raudhatul Hasanah asal Kecamatan pegajahan. Mereka ini akan mewakili Sergai di ajang provinsi dan semoga mampu berkompetisi serta memberikan hasil yang terbaik,” ucap Supian.

Di hari ini Bupati Sergai juga menerima kunjungan dari BPJS Tk di ruang kerjanya. Di kesempatan ini, Darma Wijaya menerangkan jika Pemkab Sergai sedang berupa untuk terus membenahi pelayanan dan fasilitas RSUD Sultan Sulaiman sehingga dapat semakin berkontribusi memberikan sumbangsih Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Ia melanjutkan, kehadiran BPJS Tk sebagai produk jaminan sosial selama ini sudah berdampak baik bagi masyarakat yang ikut dalam program-program yang disediakan.

“Selain ASN dan non-ASN, dalam waktu dekat kami juga akan mengikutsertakan para Guru Mengaji, Guru Sekolah Minggu dan Bilal Mayit dalam program yang ada di BPJS Tk, agar mereka mendapat jaminan dan dapat bekerja dengan lebih tenang dan aman,” ucapnya.

Pada kesempatan ini Bupati juga menyampaikan apresiasi tinggi atas komitmen dari BPJS Tk  yang hari ini memberikan Santunan Jaminan Kematian (JKM) kepada 3 warga Sergai yang hari ini diserahkan secara simbolis.


“Semoga program BPJS Tk dapat lebih dikenal oleh masyarakat sehingga jumlah pesertanya terus bertembah,” harap Bang Wiwiek sapaan akrab Bupati.

Sementara Deputi Direktur BPJS Tk Panji Wibisana menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Sergai atas kerjasama serta dukungan dalam pelaksanaan perlindungan jaminan Sosial BPJS Tk yang sudah terjalin baik hingga saat ini.

“Dapat kami sampaikan untuk tahun 2021 manfaat BPJS Tk telah disalurkan kepada 10.289 pekerja di Sergai lewat program Bantuan Subsidi Upah (BSU) dengan program percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) berupa pemberian uang tunai bagi pekerja yang terdaftar di BPJS Tk dengan kriteria sesuai ketentuan,” terang Panji.


Masih lanjutnya, untuk perlindungan pekerja non-ASN di Pemkab Sergai telah terlindungi sebanyak 2.896 pegawai dan bagi aparatur desa sebanyak 6.336. Sementara pada Tahun 2022, infonya, sudah diterbitkan program manfaat layanan tambahan subsidi kepemilikan rumah bagi pekerja yang mengikuti minimal 3 program (JKK, JKM dan JHT) dengan masa kepesertaan minimal 1 tahun.

“Perlindungan BPJS Tk merupakan alat bagi pemerintah daerah untuk mencegah timbulnya masyarakat miskin baru dan meningkatkan kesejahteraan serta taraf hidup masyarakat. Semoga dengan kehadiran BPJS Tk dapat membawa dampak baik dan manfaat bagi masyarakat pekerja di Sergai,” pungkasnya.

Wabup Terima Audiensi Teritorial24.com

Di tempat terpisah, Wabup Sergai Adlin Tambunan menerima audiensi perusahaan media teritorial24.com di ruang kerjanya.


Membuka sambutannya, Wabup Sergai mengucapkan selamat hari jadi yang ke-4 bagi media teritorial24.com yang jatuh pada 2 Maret lalu. Dia menyampaikan jika pihaknya mengapresiasi dan mendukung kerja jurnalistik yang terlibat dalam upaya pembangunan kabupaten lewat diseminasi informasi.

“Selama ini antara Pemkab Sergai dan lembaga media massa telah terjalin kerja sama yang membangun, tak terkecuali dengan teritorial24.com. Semoga kerja sama yang baik ini bisa terus berlanjut dan Pemkab Sergai serta media massa bisa bergandengan tangan dalam usaha bersama membangun Sergai yang Maju Terus: Mandiri, Sejahtera, dan Religius,” ucapnya.

Anwar Effendi Siregar selaku pemimpin umum, sebelumnya menyampaikan jika kehadiran pihaknya pada hari ini salah satunya ingin mengajak Pemkab Sergai ikut serta memeriahkan rangkaian acara ulang tahun teritorial24.com

“Rencananya di hari ulang tahun ke 4 media ini, akan diadakan acara di salah satu pantai di Sergai. Kami harapkan kerja sama dengan Pemkab Sergai agar acara ini bisa berjalan lancar dan meriah,” ucap Anwar.


Ikut hadir dalam audiensi ini Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM dr. Bulan Simanungkalit, M.Kes, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik H. Henri Suharto, SH, MAP, Asisten Ekbangsos Drs. Nasrul Azis Siregar, Kadis Kominfo Drs. H. Akmal, AP, M.Si, dan Kadis Pariwisata Drs. Zulfikar. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi / Rini Ry

Reporter : Brojeps / Irfan YE

Admin :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *