Wabup Sergai Letakkan Batu Pertama Pembangunan Musala ke-9 Hasil “Geser Muse”

Sei Rampah,

Keberadaan musala di sekolah dapat dijadikan sebagai sarana pendidikan mental dan spiritual dalam membentuk insan yang berakhlakul karimah, menumbuh kembangkan karakter, mental dan kepribadian, sehingga bisa dikatakan musala selayaknya sekolah yang menjadi sarana untuk menuntut ilmu bagi anak-anak generasi penerus kita.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Musala Fathul Ilmi 9 di SD Negeri 105412 Sei Bamban, Kamis (7/4/2022).

“Oleh sebab itu dengan adanya musala, diharapkan segala problema yang menyangkut pembinaan agama bagi siswa dapat diatasi. Dengan kata lain, musala dapat dimanfaatkan dalam proses penanaman nilai-nilai keagamaan kepada siswa dan dengan ini diharapkan bisa menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan dimensi koqnitif dan psikomotorik, sekaligus juga memiliki kemampuan dimensi afektif, yakni sikap yang berakhlak mulia,” papar Wabup Sergai.

Hal ini, jelasnya, sejalan dengan visi Kabupaten Sergai untuk menjadikan Sergai sebagai daerah yang Maju Terus; Mandiri, Sejahtera, dan Religius, di mana salah satu misinya adalah meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang cerdas, sehat, unggul, beriman dan bertaqwa dengan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK).

Selain itu, di kesempatan ini Adlin Tambunan menjelaskan manfaat besar infaq dalam kehidupan, baik itu bagi yang berinfaq maupun orang yang menerima infaq. Ia menuturkan, Allah SWT akan mengganti harta yang diinfaqkan, mendapatkan naungan pada hari kiamat, menjadi obat, dan menumbuhkan kepedulian terhadap sesama.

Pada kesempatan ini dirinya juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para Guru Pendidikan Agama Islam yang tergabung dalam Assosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Sergai yang salah satu program kerjanya adalah pembangunan musala sekolah dengan Gerakan Seratus Musala Sekolah atau Geser Muse.

Gerakan ini, sebutnya, sumber pembiayaannya berasal dari infaq guru-guru PAI se-Sergai dan berkolaborasi dengan seluruh insan pendidikan di jajaran Dinas Pendidikan melalui “Gerakan Semangat Berinfak Jum’at” yang telah digalakkan sejak Jum’at pertama di awal tahun 2022 yang lalu.

“Dan Alhamdulillah pada hari ini kita melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Musala Fathul Ilmi 9, yang merupakan pembangunan musala yang ke-sembilan di sekolah SD Negeri,” terangnya.

Terakhir, dirinya berpesan jika ia yakin dan percaya segala niat baik kita dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang cerdas, sehat, unggul, beriman dan bertaqwa akan mendapat dukungan dari semua pihak dan senantiasa dirdai Allah SWT.

“ saya mengajak kita semua untuk senantiasa membangun sinergitas dengan memberdayakan seluruh potensi yang ada sesuai dengan bidang dan kemampuannya masing-masing sehingga dapat berkontribusi dalam mewujudkan Kabupaten Sergai yang Maju Terus,” tandas Wabup.

Selain lewat program Geser Muse, pembangunan musala ini juga mendapat dukungan dari salah seorang pengusaha Sei Bamban bernama Acuan yang memberi bantuan sebesar 5 juta rupiah.

Hadir di kegiatan ini Kadis Pendidikan Sergai Suwanto Nasution, S.Pd, MM dan Ketua Geser Muse Muhammad Ramli, S.Ag, MA serta hadirin lainnya. (Media Center Sergai).

Teks /Editor : Ardi / Rini Ry

Reporter : Irfan YE

Admin : Julia

496 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *