Bupati Sergai Hadiri Rapat Paripurna dengan 3 Agenda

Sei Rampah,
Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya mengikuti Rapat Paripurna dengan Agenda Laporan Reses Masa Persidangan Satu Tahun 2022, penyampaian laporan gabungan komisi terhadap hasil pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Sergai tahun 2021, dan penyerahan rekomendasi DPRD terhadap laporan keterangan LKPJ tahun 2021, yang digelar di ruang rapat DPRD Sergai, Sei Rampah, Jumat (22/4/2022).
Dalam sambutannya, Bupati Sergai mengemukakan walau dengan keterbatasan gerak disebabkan pandemi Covid-19, Pemkab Sergai tetap berupaya semaksimal mungkin melaksanakan kinerja sebagaimana yang telah ditargetkan.
“Sebagaimana amanat dari UU No. 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan Peraturan Pemerintah No. 13 Tahun 2019 tentang Laporan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah, LKPJ Bupati Sergai Tahun Anggaran 2021 telah kami sampaikan dalam rapat paripurna DPRD pada tanggal 06 april 2022 lalu, yang kemudian dibahas secara internal oleh DPRD Kabupaten Sergai,” ucapnya.
Bupati yang acap disapa Bang Wiwiek ini melanjutkan, LKPJ merupakan laporan keterangan pertanggungjawaban dari kepemimpinan dirinya dengan Wakil Bupati H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, dalam melaksanakan amanah menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sergai periode 2021-2024.
LKPJ ini, katanya, disusun berdasarkan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2021 yang merupakan penjabaran tahunan dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026.
“LKPJ adalah catatan kinerja pemerintah daerah secara utuh atas penyelenggaraan kebijakan pembangunan daerah dalam pencapaian visi dan misi Kabupaten Sergai dan implementasi pencapaian agenda pembangunan yang tertuang dalam RPJMD tahun 2021 2026.  Demikian juga capaian kinerja yang diraih, merupakan hasil kerja bersama beserta para stakeholders. Mulai dari proses perencanaan, penganggaran, pelaksanaan sampai evaluasi dan pelaporan atas suatu program atau kegiatan pembangunan,” ucap Bang Wiwiek.
Lebih lanjut, Bupati mengucapkan terima kasih kepada DPRD Kabupaten Sergai atas hasil pembahasan LKPJ Tahun Anggaran 2021. Adapun rekomendasi yang telah disampaikan, dikatakan Bupati akan menjadi dasar perbaikan penyelenggaraan tugas pemerintahan dan pembangunan pada tahun 2021 dan di tahun mendatang, sehingga tahap demi tahap mampu mewujudkan aspirasi dan harapan masyarakat terkhususnya masyarakat Sergai.
“Atas nama Pemkab Sergai, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada mitra kerja DPRD Sergai dan masyarakat Sergai, yang telah bersama-sama mendukung penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di kabupaten yang sama-sama kita cintai ini. Dan tentunya kita berharap, proses pembangunan yang kita dukung bersama ini akan semakin mendekatkan pada visi kita yaitu mewujudkan Sergai yang Maju Terus; Mandiri, Sejahtera, dan religius,” tandasnya. (Media Center Sergai).
Teks / Editor : Ardi / Rini Ry
Reporter : Irfan YE
Admin : Vivi
256 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *