Sergai Gelar Kegiatan Pondok Ramadan Remaja Dambaan

Pegajahan,
Ramadan adalah bulan mulia yang memberikan kesempatan kepada kita semua untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Sejalan dengan upaya mewujudkan masyarakat yang religius, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) akan senantiasa berupaya menyelenggarakan event yang bersifat keagamaan.
Hal ini disampaikan Bupati Sergai H Darma Wijaya melalui Sekdakab H. M. Faisal Hasrimy, AP., MAP saat membuka Pondok Ramadan Remaja Dambaan Kabupaten Sergai tahun 2022 di Komplek Replika Istana Sultan Serdang, Kelurahan Melati Kebun, Kecamatan Pegajahan, Jumat (22/4/2022).
Kegiatan ini, kata Faisal, merupakan alternatif pendidikan Islam untuk membangun dimensi sikap pada diri generasi Islam yang religius. Adapun tujuannya adalah untuk memuliakan bulan suci Ramadan sekaligus mengisinya dengan kegiatan yang positif.
” kepada para remaja diharapkan ikut berpartisipasi sehingga dapat memperoleh pengalaman belajar keislaman secara tersendiri atau secara khusus pembelajaran sekaligus praktik dapat langsung dilaksanakan seperti salat sunnah tarawih, tahajud, witir, tadarus Al-Quran, dzikir bersama, muhasabah dan lainnya,” harapnya.
Tak lupa Bupati melalui Sekdakab juga mengimbau kepada para panitia, instruktur dan peserta Pondok Ramadan Remaja untuk tetap disiplin dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat serta melakukan vaksinasi yang merupakan cara terbaik dalam melindungi diri dari penyebaran Covid-19.
” Semoga dengan kegiatan ini nantinya akan menumbuhkembangkan nilai-nilai keagamaan dalam diri para remaja dan menjadi remaja yang religius karena para remaja merupakan tulang punggung bangsa di masa depan,” pungkas Faisal mengakhiri sambutan di hadapan seluruh yang hadir diantaranya; Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya, Ketua DWP Ny. Uke Retno Faisal Hasrimy, Kakan Kemenag H. Zulkifli Sitorus, MA, Ketua MUI  H. Haspul Huznain,  para Kepala OPD, Camat serta para remaja peserta Pondok Ramadan Dambaan.
Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana kegiatan, Raden Cici Sistiansyah melaporkan jika Pondok Ramadan Remaja Dambaan Sergai tahun 2022 ini bertujuan untuk memuliakan bulan suci Ramadan sekaligus mengisi dengan kegiatan yang positif. Kemudian, ujarnya lagi, untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta berbudi pekerti luhur dalam bentuk aktualisasi pembianaan hidup beragama.
” kegiatan ini juga untuk meningkatkan pemahaman, pengalaman dan penghayatan tentang ajaran agama Islam sehingga menjadi muslim yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT serta berakhlak mulia dalam kehidupan pribadi, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” tukasnya.
Pondok Ramadan Remaja Dambaan ini diselenggarakan dalam dua angkatan yaitu; angkatan pertama pada tanggal 22 sampai dengan 24 April 2022 dengan jumlah peserta sebanyak 80 orang dan angkatan kedua pada tanggal 25 sampai dengan 27 April 2022 dengan jumlah peserta juga sebanyak 80 orang sehingga total peserta sebanyak 160 orang dengan rincian perwakilan Kecamatan sebanyak 40 orang Dinas Pendidikan 60 orang, Kantor Kementerian Agama sebanyak 40 orang dan perwakilan Pramuka sebanyak 20 orang. (Media Center Sergai).
Teks/Editor : Rini Ry
Reporter : Brojeps
Admin : Vivi
351 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *