Di Penutupan Pondok Ramadan Remaja Dambaan, Bupati Sergai Harap Remaja Punya Daya Bawa Dampak Positif

Pegajahan,

Dalam suasana bulan suci Ramadan, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) makin aktif melaksanakan realisasi visi menjadikan Sergai yang religius. Hal ini bisa dilihat saat Bupati Sergai H. Darma Wijaya menutup Kegiatan Pondok Ramadan Remaja Dambaan Gelombang I yang bertempat di Kawasan Replika Istana Sultan Serdang, Kecamatan Pegajahan, Minggu (24/4/2022).

Disampaikan oleh Bupati Sergai, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan mulia demi mengembangkan dan makin menguatkan nilai-nilai ajaran Islam, terutama pada generasi muda.

Selain itu, Darma Wijaya juga mengungkapkan kalau tujuan lain yang menyertai kegiatan ini adalah keinginan untuk menempa generasi muda di Sergai sebagai penyampai pesan terkait pembangunan yang sudah dan akan dilaksanakan oleh Pemkab Sergai.

“ Sesuai namanya, apa yang dilaksanakan ini tentu punya tujuan untuk membentuk remaja “Dambaan”. Kita semua berkeinginan agar remaja punya daya untuk membawa dampak positif di lingkungannya masing-masing. Dampak positif ini bisa ditunjukkan lewat perilaku yang baik dalam kehidupan sehari-hari. Tentu hal tersebut bisa kita peroleh lewat kegiatan Pondok Ramadan Remaja Dambaan ini,” ucapnya seraya menambahkan jika pemerintah tidak bisa melaksanakan kerja pembangunan sendirian sehingga dibutuhkan sinergitas dengan seluruh pihak termasuk para generasi muda.

Sebelumnya Bupati Sergai yang sering disapa Bang Wiwiek ini menjelaskan jika kegiatan Pondok Ramadan Remaja Dambaan Kabupaten Sergai tahun 2022 ini terbagi ke dalam dua angkatan. Angkatan pertama melaksanakan kegiatannya pada tanggal 22 sampai 24 April dengan peserta yang mengikuti sebanyak 80 orang. Sedangkan angkatan kedua kemudian melanjutkan pada tanggal 25 sampai 27 April dengan jumlah peserta yang sama sehingga total peserta kegiatan ini adalah 160 orang.

“ Kegiatan Pondok Ramadan ini diikuti beberapa perwakilan yaitu dari Dinas Pendidikan sebanyak 60 orang, Kantor Kementerian Agama 40 orang dan dari perwakilan Pramuka ada 20 orang,” rincinya.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Rahmatul Hidayat, salah seorang peserta Pondok Ramadan Remaja Dambaan. Ia mengaku kegiatan ini memiliki manfaat baginya untuk lebih mendalami ilmu agama di luar pelajaran yang ia peroleh di sekolah.

“ Semoga kegiatan baik seperti ini bisa rutin dilaksanakan dan berkesinambungan,” tuturnya singkat.

Kegiatan ini kemudian diakhiri dengan pengukuhan Remaja Dambaan sekaligus penyerahan sertifikat secara simbolis.

Hadir pula di kegiatan ini Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Nina Deliana Hutabarat, S.Sos, M.Si, Para Kepala OPD dan peserta Pondok Ramadan Remaja Dambaan. (Media Center Sergai).

Teks / Editor : Ardi / Rini Ry

Reporter : Brojeps

Admin : Vivi

466 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *