Laga Persahabatan PSWS – PS. Old Crack, Bupati Sergai : ” Kesempatan Berolahraga Sarana Berdiskusi dan Bertukar Pikiran “

Teluk Mengkudu,
Di tengah kesibukannya memimpin daerah, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya masih tidak melupakan pentingnya olahraga. Selain baik untuk menjaga kebugaran, kesempatan berolahraga juga dipakai olehnya untuk berdiskusi dan bertukarpikiran demi memajukan aspek pembangunan dunia olahraga di Tanah Bertuah Negeri Beradat.
Salah satu jenis olahraga yang digemari oleh Bupati yang akrab disapa Bang Wiwiek ini adalah sepak bola. Ia pun merupakan salah satu kepala daerah yang concern terhadap olahraga sepak bola. Terlihat ketika dirinya mengikuti pertandingan eksibisi yang sudah mencapai edisi ke-102 antara Persatuan Sepak Bola Wartawan Sergai (PSWS) menghadapi PS. Old Crack Sergai. Laga ini diselenggarakan di atas lapangan rumput PT. Socfindo Mata Pao, Kecamatan Teluk Mengkudu, Jumat sore (27/5/2022).
Meski bertajuk pertandingan persahabatan, laga kali ini berjalan dengan sangat seru. Di babak pertama, laga berjalan alot. Namun PSWS bisa unggul lebih dulu 1:0 lewat gol yang dilesakkan oleh Barul. Skor itu bertahan hingga babak pertama usai.
Memasuki half time, Bang Wiwiek yang sebelumnya menghangatkan bangku cadangan akhirnya turun menggantikan Paisal.
Bukannya menambah keunggulan, para pemain PSWS malah harus melihat gawangnya dijebol 3 kali berturut-turut. Gol balasan pertama PS. Old Crack dicetak dari titik 12 pas setelah wasit menunjuk titik putih pasca pelanggaran yang dilakukan oleh penjaga gawang PSWS, Abdul Malik. Misriyadi yang ditunjuk sebagai algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Gol!
Tak berselang lama, Abdul Malik kembali harus memungut bola setelah Suharto dan Acan berturut-turut mempecundangi pertahanan PSWS lewat golnya. Skor 3:1.
Tidak tinggal diam, para pemain PSWS yang dimotori oleh Bang Wiwiek berusaha membalikkan keadaan dengan meningkatkan intensitas serangan. Namun gawang PS Old Crack yang dijaga oleh Endang tidak juga berhasil ditembus meski PSWS menghujani dengan shooting on goal.
Melihat ini, PSWS kemudian melakukan perubahan taktik dengan memasukkan Ridon di sektor serangan sekaligus memperkuat lini pertahanan dengan memainkan Ketua PWI Sergai, Edi “Eet” Saputra di posisi bek.
Putusan tersebut rupanya tepat. Ridon langsung membuktikan tuahnya sebagai super sub dengan mencetak gol setelah menerima umpan manis dari Bupati Sergai. Skor kemudian seri ketika Dulah merobek gawang PS Old Crack lewat sundulannya memanfaatkan sepak pojok.
PSWS akhirnya membuktikan mental juaranya setelah mereka berhasil comeback lewat brace Ridon dan dilanjutkan gol Barul hingga skor berbalik menjadi 5:3 untuk keunggulan PSWS.
Meski Old Crack berusaha mengejar kekalahan, hanya ada satu gol tambahan yang dicetak oleh Iwan Seroja untuk memperkecil kekalahan menjadi 5:4 sebelum akhirnya wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai untuk kemenangan heroik PSWS.
Manajer PSWS, Darmawan, mengakui jika pertandingan kali ini lebih berat bagi timnya karena harus kehilangan salah satu pemain andalannya, Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP.
“Beliau absen di laga ini karena masih di luar kota. Semoga di laga selanjutnya nanti, Pak Adlin bisa ikut bertanding dan memberi tambahan kekuatan di lini serang PSWS,” katanya.
Pertandingan ini sendiri diikuti juga oleh Ketua KONI Sergai Aspul Lubis, Kasi Intel Kejari Sergai Agus Atmaja, serta sejumlah wartawan baik dari media cetak, online, maupun elektronik.

Teks/Editor : Rini Ry

Reporter : Brojeps

Admin : Vivi

542 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *