Tingkatkan Kemampuan, Sergai Gelar Penguatan Kapasitas bagi Kader PKK Desa

Sei Rampah,

Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melalui Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), menggelar kegiatan Penguatan Kapasitas Kader PKK Desa di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Rabu (8/6/2022).

Bupati Sergai H Darma Wijaya melalui Sekretaris Derah (Sekda) H. M. Faisal Hasrimy dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan menyampaikan bahwa sebagai Kader PKK diharapkan mampu meningkatkan kapasitas masyarakat khususnya perempuan serta menjadi mitra pemerintah dalam membangun Kabupaten Sergai yang Maju Terus; mandiri, sejahtera, dan religius.

“ Peran PKK dalam mendukung program pembangunan daerah, saat ini dirasa sangat penting, sehingga penguatan kelembagaan PKK harus terus dilakukan. Kegiatan ini juga, lanjut Faisal, merupakan salah satu yang di tempuh untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan peran serta PKK dalam mendukung kinerja untuk mewujudkan 10 program pokok PKK . Selain itu juga untuk memantapkan kelembagaan dalam pengelolaan gerakan PKK dalam meningkatkan administrasi,” kata Sekdakab di hadapan yang hadir antara lain; Ketua TP PKK Sergai Ny Hj Rosmaida Saragih Darma Wijaya, Ketua GOPTKI Ny. Aini Zetara Adlin Tambunan, Ketua DWP Ny. Uke Retno Faisal Hasrimy, Sekretaris II TP PKK Provsu M. Nurman Subhan Nasution serta para Ketua PKK Desa se-Sergai.

Diakhir sambutannya Sekdakab Faisal mengingatkan kepada seluruh yang hadir agar terus berkarya meningkatkan kreatvitas dan inovasi guna mendukung visi dan misi Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat, pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya menyampaikan bahwa kehadiran Kader PKK di Desa memiliki peranan yang sangat penting dalam mewujudkan program PKK sebagai implementasi memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“ Menjadi PKK harus memiliki wawasan yang luas, bahasa yang baik serta sikap dan perilaku yang dapat menjadi contoh masyarakat dan mampu menyampaikan informasi serta memberikan pelayanan terkait program PKK. Hal ini agar seluruhnya dapat tersampaikan dan di implementasikan dengan baik di desa masing masing,” kata Hj Rosmaida menutup sambutannya. (Media Center Sergai).

Teks/Edtor : Rini Ry

Reporter : Brojeps

Admin : Vivi

1.069 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *