Safari Pengajian Dambaan Berlanjut, Kali Ini di Kelurahan Pekan Dolok Masihul

Dolok Masihul,

Dalam rangka mewujudkan visi Sergai yang religius, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) di bawah kepemimpinan Bupati H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, melaksanakan berbagai program yang mendukung hal tersebut, salah satunya lewat Kegiatan Safari Pengajian Dambaan.

Safari Pengajiaan Dambaan kali ini dilaksanakan di rumah Ainul Fahri Sinambela di Lingkungan VIII Kelurahan Pekan Dolok Masihul, Kecamatan Dolok masihul, Kamis (9/6/2022) malam.

Dalam sambutannya, Bupati Sergai menyampaikan Safari Pengajian Dambaan ini merupakan kegiatan yang dilaksankan oleh Pemkab Sergai, bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi untuk kebersamaan dalam mewujudkan pembangunan sesuai dengan visi Kabupaten Sergai yang Maju Terus; Mandiri, Sejahtera, dan Religius.

Di kesempatan ini juga, Darma Wijaya menyampaikan jika program prioritas pembangunan daerah tahun 2021-2026 yang disebut dengan Sapda (Sapta Dambaan) yaitu: Sekolah mandiri, terampil, asri dan berkualitas (Sekolah Mantab), Masyarakat sehat dan religius, Pertanian mandiri dan berkelanjutan, Infrastruktur terintegrasi, Ekonomi berdaya saing, Wisata maju terus, dan Birokrasi Dambaan.

Pria yang punya sapaan akrab Bang Wiwiek ini kemudian menyampaikan beberapa capaian pembangunan yang pihaknya telah lakukan, di antaranya pembangunan jalan kabupaten sepanjang 142,457 km, sehingga jalan kabupaten dalam kondisi “mantap” sudah mencapai 529,666 km atau 60,98%. Selanjutnya pembangunan jaringan irigasi kabupaten sepanjang 13,095 km sehingga jaringan irigasi kabupaten dalam kondisi baik sudah mencapai 144,38 km atau 75,59%. Lalu pembangunan jembatan sepanjang 93 m, di antaranya pembangunan jembatan pariwisata Pantai Sialang Buah (60 m) dan pembangunan jembatan Sei Mendaris (12.8 m).

“ Pembangunan juga menyasar fasilitas pemerintahan seperti gedung kantor Bupati dan fasilitas publik lainnya seperti drainase, jalan produksi tani, jalan usaha tani, terminal mini, food court, dan sebagainya,” ujar Bang Wiwiek.

Tak hanya aspek fisik, Bupati Sergai mengatakan pembangunan juga menyasar sumber daya manusia lewat berbagai program antara lain ekstrakurikuler untuk siswa yang belum bisa mengaji di luar jam pelajaran, ekstrakurikuler untuk siswa yang sudah bisa mengaji akan ditingkatkan, untuk mempersiapkan calon qori masa depan, dilaksanakan diluar jam pelajaran, sholat jamaah dan mengatur sholat dhuha bagi siswa secara bergantian, ekstrakurikuler manasik haji di seputaran Masjid Agung dimulai dari tingkat PAUD, SD dan SMP, salat jumat bersama murid dan guru) di masjid terdekat dan pesantren kilat yang dilaksanakan di bulan suci Ramadan.

“ Saya berharap seluruh hasil pembangunan baik fisik dan non-fisik dapat kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya dan kita jaga agar kemanfaatanya dapat terus dinikmati untuk masa masa yang akan datang. Semoga dengan seluruh upaya ini, amanat Sapta Dambaan, dapat tercapai,” tandasnya.

Safari Pengajian Dambaan ini ikut dihadiri Ketua TP-PKK Sergai Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya, Ketua Baznas Sergai Hasbul Husnain, para Kepala OPD, Camat, Lurah, dan para warga. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi / Rini Ry

Reporter : Irfan YE

Admin : Vivi

652 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *