Masjid di Pantai Cermin Diresmikan, Sekdakab Sergai Ajak Warga Jaga dan Makmurkan Masjid

Pantai Cermin,

Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) di bawah kepemimpinan Bupati H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, memiliki visi menjadikan Sergai yang Maju Terus; Mandiri, Sejahtera, dan Religius.

Kalimat tersebut membuka sambutan Bupati Sergai yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sergai H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, saat hadir dalam acara peresmian Masjid Al-Hadad Hafiz, di Dusun II Pantai Cermin Kiri, Kecamatan Pantai Cermin, Sabtu (16/7/2022).

Sekdakab menyampaikan kalau Bupati dan Wakil Bupati sejak awal memang menjadikan aspek religius sebagai salah satu unsur utama pembangunan daerah. Itu juga dibuktikan dari bermacam kebijakan yang dicetuskan keduanya.

“Banyak sekali implementasi program bernafaskan religi yang dikeluarkan Bupati dan Wakil Bupati. Misal dengan rutin menggelar Safari Salat Jumat untuk bersilaturahmi dengan warga. Kemudian kebijakan yang menyejahterakan perangkat keagamaan lewat Gerakan Amal Saleh (GAS) yang disalurkan bekerjasama dengan Baznas. GAS ini juga melibatkan ASN Pemkab Sergai,” ujarnya sembari menambahkan jika sasaran program ini meliputi antara lain nazir masjid, bilal mayit, dan guru mengaji.

Di kesempatan ini Sekdakab Sergai juga mengucapkan rasa syukur atas berdirinya Masjid Al-Hadad Hafiz ini. Ia berharap, segenap masyarakat yang menjadi jamaah masjid bisa melanjutkan hasil pembangunan rumah ibadah ini dengan sebaik-baiknya.

 

“Mari kita jaga dan makmurkan masjid ini. Aktifkan berbagai kegiatan keagamaan di dalamnya. Jadikan masjid sebagai wadah untuk meningkatkan kualitas keimanan warga sekitar,” minta Faisal.

Terakhir dirinya juga berharap nantinya masjid ini dapat kesempatan jadi lokasi pelaksanaan Safari Salat Jumat.

“Semoga Bupati dan Wakil Bupati berkesempatan hadir nantinya ke masjid ini sehingga dapat berinteraksi langsung dengan para jamaah dan warga sekita,” harapnya.

Sementara itu Ketua Badan Kenaziran Majid (BKM) Al-Hadad Hafiz, Nazaruddin, berujar kalau warga sudah lama menginginkan berdirinya masjid ini. Dengan adanya masjid ini, sambungnya, maka warga Dusun II Pantai Cermin Kiri kini memiliki rumah ibadah yang layak.

“Terima kasih kepada keluarga alm. Bapak Abdul Hafid dan Ibu Madaniah yang telah memberikan bantuan materi dan moril sehingga pembangunan masjid ini bisa terwujud,” ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Bagian Kesejahteraan Raden Cici Sistiansyah, S.Sos, Camat Pantai Cermin Ahmad, S.Pd, M.Si, Kades Pantai Cermin Kiri M.Elizar, dan para jamaah masjid. (Media Center Sergai).

Teks / Editor : Ardi / Rini Ry

Reporter : Irfan YE

Admin :

859 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *