Pacuan Kuda di Jericho Stable Sergai

Bukan sekadar hobi atau untuk memuaskan hobi saja, tetapi tempat ini juga berpotensi sebagai wadah berlatih para atlet berkuda di Sumatra Utara (Sumut). Tempat ini bernama Jericho Stable yang berada di Jalan Pasar Baru, Desa Firdaus Kecamatan Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara (Provsu).

Lokasi wisata ini dekat dengan gerbang Tol Teluk Mengkudu. Pengunjung hanya membutuhkan waktu kurang lebih 15 menit dari pintu tol menuju lokasi, sehingga akan lebih memudahkan pengunjung, tentunya lebih efesien tidak membosankan ataupun jenuh saat dalam perjalanan.

Komunitas Anak Milenial (KAMI) Sergai, akan berbagi informasi seputar Serdang Bedagai, salah satunya Gelanggang Pacuan Kuda Jericho Stable Kabupaten Serdang Bedagai  menggelar Kejuaraan Pacuan Kuda Open Race pada Hari Sabtu-Minggu tanggal 23-24 Juli 2022 lalu.

Kejuaraan memperebutkan Piala Pangdam I Bukit Barisan hari pertama digelar kelas AB terbuka jarak 1800 meter, kelas CD Terbuka jarak 1600 meter, kelas E terbuka jarak 1000 meter dan kelas perdana jarak 1000 meter. Selain itu juga akan digelar kelas tradisional Divisi I,II. III dan IV dengan jarak 1000 meter. Dan hari kedua yakni Hari minggu digelar kelas pertandingan lainnya seperti kelas CD Terbuka jarak 1600 meter dan kelas pertandingan lainnya.

Dalam kegiatan kejuaraan ini, Bupati Serdang Bedagai H. Darma Wijaya beserta Wakil Bupati H. Adlin Tambunan turut hadir menyaksikan berlangsungnya pertandingan. Hal ini mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, semoga kegiatan ini dapat memberikan motivasi kuat bagi pelaksana pecinta olahraga berkuda.

Pertandingan ini dihadiri dari berbagai daerah yaitu berasal dari Tanah Karo 11 Kuda, Deli Serdang 1 Kuda, Medan Kota 2 kuda, Banda Aceh 1 Kuda, Bener Meriah 2 Kuda, Payakumbuh 1 Kuda, Binjai 1 Kuda, Tapanuli Utara 5 Kuda, Simalungun 3 Kuda, Gayo Lues 6 kuda dan Sergai 4 Kuda.

Dengan di gelarnya pertandingan kejuaraan ini diharapkan dapat menjaring bibit-bibit muda yang berprestasi dan kedepannya menjadi atlet yang mewakili wilayah Sumatera Utara serta menjadi kearifan lokal dan PON 2024 mendatang.

Tau gak sahabat KAMI Sergai, dengan tiket masuk sebesar Rp. 20.000.-/orang, pengunjung sudah dapat berkeliling melihat peternakan kuda dan berfoto di arena spot foto yang telah disediakan oleh Jericho stable secara gratis loh. Banyak jenis kuda yang ada di Jericho Stable yang bisa kita ditemui.

Jericho Stable bisa menjadi salah satu referensi berlibur untuk merefresh pikiran yang penat, dan juga merupakan tempat wisata edukasi untuk anak-anak. Setiap wahana bermain pengunjung dikenakan biaya dengan tarif dan jenis wahana yang berbeda-beda. Menunggangi kuda dengan tarif Rp. 50.000,-/orang, Sedangkan untuk bekeliling dengan delman Rp. 30.000,-/orang, sedangkan untuk menikmati wahana outbon dengan tarif Rp. 50.000,-/orang untuk anak-anak dan tarif Rp. 100.000,-/orang untuk orang dewasa

Di sini sangat terjaga kebersihan dan kenyamanannya loh, karena kebersihan dan kenyamanan bisa menjadi daya tarik pengujung untuk berwisata ke Jericho Stable. Selain arena pacuan kuda, Jericho Stable juga menyediakan restoran yang bisa kita nikmati dan singgahi bagi para wisatawan yang berkunjung.

Nah, tertarik untuk berwisata ke Jericho Stable, wisata satu-satunya di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang menyediakan wahana berkuda. Yuk berwisata ke Jericho Stable, selain menghilangkan penat, kita juga bisa menunggangi kuda sembari menguji keberanian kita. (berbagai sumber/KAMI Sergai).

70 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *