Gus Yaqut Lantik Adlin Tambunan Sebagai PW GP Ansor Sumut Masa Khidmat 2019 -2023

Toba,

Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, M.SP, Jumat (19/8/2022) dilantik sebagai Ketua Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Sumatera Utara (Sumut) masa khidmat 2019-2023, di Gedung Serbaguna Institut Teknologi Del (IT DEL) Laguboti, Kabupaten Toba, Provinsi Sumut, Jumat (19/8/2022).

Hadir dalam pelantikan, jajaran PP GP Ansor, pengurus PWNU Sumut, Bupati Toba Poltak Sitorus, Bupati Sergai H Darma Wijaya, Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan, Kakanwil Kemenag Sumut, Kapolres Toba, Forkopimda, serta undangan lainnya.

Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Yaqut Cholil Qoumas yang akrab disapa Gus Yakut, usai melantik mengingatkan kepada seluruh kader Ansor dan Banser di Indonesia, untuk memiliki cita-cita besar demi kejayaan dan masa depan Indonesia.

“Kepada seluruh kader Ansor di mana pun kalian berada, kalian harus selalu memiliki cita-cita besar. Tidak boleh ada kader yang tidak memiliki cita-cita. Apakah itu cita-cita ingin melihat Indonesia jaya, maju, dan cita-cita besar lainnya,” katanya di hadapan ribuan kader Ansor dan dan Banser se Sumut.

Ia pun menegaskan agar kader Ansor dan Banser harus berjiwa besar dan tidak boleh pengecut, harus berani mengorbankan apa pun. Menurutnya, kader tidak boleh serakah. Kader yang berjiwa besar itu pasti tidak serakah dan suka berbagi kepada sesama,” ungkapnya sembari mengimbau kepada seluruh kader Ansor dan Banser untuk tidak mudah sakit hati meski di-bully.

“Sebagai kader Ansor dan Banser, tidak mudah untuk sakit hati. Ansor dan Banser tidak akan pernah tumbang meski di-bully dan tidak terbang bila dipuji. Teruslah menjaga rumah ibadah karena itu adalah menjaga Indonesia. Kalau ada yang mem-bully maafkanlah mereka atas ketidaktahuannya. Peganglah hal ini dan saya yakin apa pun cita-cita besar dan sesulit apa pun rintangan pasti akan kita lalui,” pesan Panglima tertinggi Banser ini.

Pria yang menjabat sebagai Menteri Agama ini meminta kepada pengurus yang dilantik termasuk seluruh PW Ansor di Indonesia untuk melayani dan membesarkan organisasi.

“Ingat kalian adalah pengurus dan pengurus adalah mengurusi kader-kader dan anggota. Jangan dibalik kader mengurus pengurus. Gambaran NU masa depan adalah gambaran Ansor hari ini. Jika Ansor tidak benar saya jamin NU ke depan tidak benar. Sebagai kader Nahdlatul Ulama, Ansor dan Banser harus selalu on the track. Karena NU sejak lahir diniatkan untuk Indonesia. NU dilahirkan untuk kemerdekaan dan kejayaan Indonesia,” pungkas Gus Yaqut.

Sementara itu, Adlin Tambunan usai kegiatan mengemukakan jika pelantikan ini telah direncanakan selama 2 tahun. Akan tetapi karena pandemi Covid-19 baru terlaksana hari ini.

Diutarakannya jika PW GP Ansor Sumut ini konsen dalam 3 hal, yaitu kosolidasi, kaderisasi, dan distribusi kader.

” Kami sepakat bahwa kader Ansor dan Banser harus solid dan kompak di bawah satu komando dan satu komandan. Komandannya adalah Pak Yaqut,” cetus Adlin. (Media Center Sergai).

Teks / Editor : Rini Ry

Reporter : Tim Media Protkompim

Admin : Julia

1.728 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *