Jenguk Noval yang Sedang Sakit, Rosmaida Saragih Beri Motivasi

Bintang Bayu,
Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) acap berusaha hadir di tengah masyarakatnya yang membutuhkan. Bukti dari hal ini salah satunya terlihat ketika Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya berkunjung ke rumah seorang warga bernama Noval, di Desa Pergajahan Hulu, Kecamatan Bintang Bayu, Minggu (21/8/2022).
Ketua TP-PKK bercerita, Noval ini merupakan salah seorang siswa di MAN I Sergai yang beralamat di Desa Sarang Giting, Kecamatan Dolok Masihul. Ia mesti menjalani kondisi prihatin karena didiagnosis  menderita tumor di lutut sebelah kirinya. Tampak bagian yang digerogoti sudah membengkak.
Dirinya menyebut, setelah mendapat informasi tersebut, ia didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, dr. Bulan Simanungkalit, M.Kes dan Camat Bintang Bayu Dra. Fitrianti, M.Si, mendatangi kediaman Noval.
Selain untuk menjenguk, di kesempatan ini Rosmaida juga menyempatkan diri berkomunikasi dengan Noval. Ia baru mengetahui jika Noval merasa berat menjalani penanganan lanjutan terhadap penyakitnya. Hal ini karena dia hampir pasti harus menjalani operasi pengangkatan dan ada kemungkinan bagian kakinya yang telah dijalari tumor terpaksa diamputasi.
Oleh karena itu, Rosmaida dengan persuasi berusaha membujuk remaja tersebut agar mau menerima tindakan medis di rumah sakit.
“Noval silakan pertimbangkan baik-baik satu atau dua hari ini. Kalau keputusan sudah bulat, ayo kita ke rumah sakit. Sesuai pesan dokter, jalan terbaik untuk ini (tumornya) harus diangkat atau diamputasi,” ucap Rosmaida.
Ia meyakinkan Noval jika pihaknya siap membantu proses medis yang mesti dijalaninya.
“Kami semua sayang Noval. Nanti kalau misal harus diamputasi, juga akan disiapkan kaki palsu. Masih ada harapan besar Noval bisa melakukan aktivitas harian kalau memilih mau menjalani perawatan di rumah sakit. Bisa sekolah dan berusaha mencapai cita-cita,” katanya memotivasi.
Pada kesempatan ini, Ketua TP-PKK juga membawa bantuan berupa kursi roda untuk Noval. (Media Center Sergai).
Teks/Editor : Ardi / Rini Ry
Admin : Vivi
1.274 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *