Bupati Sergai Hadiri HUT PKN ke-3

Dolok Masihul,

Jaga integritas dan menyatulah dengan masyarakat. Jadilah ormas yang tidak menakut-nakuti.

Pesan tersebut disampaikan oleh Bupati Serdang (Sergai) H. Darma Wijaya saat menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-3 organisasi masyarakat (ormas) Pemuda Karya Nasional (PKN). HUT PKN dirayakan di Sirkuit Motocross, Kecamatan Dolok Masihul, Sabtu (1/10/2022).

Bupati menyampaikan, masih dalam suasana Peringatan Kesaktian Pancasila 1 Oktober, dirinya berpesan agar PKN dapat menjadi organisasi yang berperan dalam menjaga keutuhan NKRI dan menjadikan Pancasila sebagai ideologi.

“Meskipun eksistensi PKN masih berumur muda, tapi saya berharap HUT yang ke-3 ini bisa menjadi momentum untuk meningkatkan sikap positif dan kontribusi bagi kemaslahatan masyarakat,” harap pria yang akrab disapa Bang Wiwik ini. Dirinya menekankan pentingnya relasi dan sinergi dengan masyarakat agar organisasi PKN dapat diterima di tengah-tengah lingkungan sosial.

Bang Wiwik tak lupa mengapresiasi seluruh unsur PKN yang telah menyelenggarakan acara HUT-nya ini dengan cara yang elegan. Acara ini pun bisa berjalan baik dan lancar berkat peran serta anggota PKN.

“Saya apresiasi PKN yang mampu menyelenggaran acara pada hari ini dengan baik. Saya dengar, panitia tidak menebar proposal untuk menggalang dana, melainkan ini semua terlaksana berkat gotong royong seluruh anggota,” puji Darma Wijaya.

Terakhir, Bupati Sergai berharap agar anggota PKN mampu menjadi pionir dalam menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat.

“Semakin banyak entrepreneurship yang muncul, maka kesejahteraan daerah akan ikut terdongkrak karena tenaga kerja bisa diserap dan perekonomian lokal bergerak,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua DPD PKN Sumut, Maruli Aner Siagian, menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati Sergai dalam perayaan HUT PKN ke-3 ini.

“Terima kasih atas kesediaan Pak Bupati hadir di kegiatan yang digelar secara sederhana ini. Kami juga mengucapkan terima kasih karena beliau ikut menyumbangkan bantuan santunan kepada warga kurang mampu,” ucapnya.

HUT PKN ini dirangkaikan dengan penyerahan sekitar 170 karung beras 5kg kepada warga dan kemudian pemotongan tumpeng.

Hadir di kegiatan ini Kapolsek Dolok Masihul Kompol Khairul Saleh, SH, dan pengurus PKN. (Media Center Sergai).

Teks/Editor: Ardi/Rini Ry

Reporter : Irfan YE

Admin: Julia

1.196 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *