Bantu Korban Kecelakaan, Bupati Sergai: “Membantu Sesama adalah Kewajiban”

Tebing Tinggi,

Kesigapan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya dalam bekerja memberikan pelayanan terhadap masyarakat tak memandang waktu dan tempat. Statusnya sebagai pemimpin tertinggi kabupaten tidak lantas membatasi Bang Wiwik, sapaan akrabnya, dalam membantu warga yang membutuhkan.

Hal ini kembali terekam dalam video amatir yang diambil salah seorang warga, yang menangkap momen ketika Bupati Darma Wijaya menolong warga yang mengalami kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di kawasan Bayu Lagon, Kota Tebing Tinggi, Minggu (09/10/2022) lalu.

Diinformasikan jika kronologi kejadian bermula ketika Darma Wijaya sedang dalam perjalanan kerja dari Tanjung Beringin menunju Dolok Merawan. Saat melintasi Bayu Lagon di Tebing Tinggi, dirinya menyaksikan warga yang mengerumuni korban lakalantas.

Melihat hal ini, Bupati yang terekam mengenakan kemeja putih sontak turun dari kendaraannya dan menghampiri lokasi kejadian. Ada 3 orang yang menjadi korban kecelakaan yaitu seorang anak perempuan berusia 7 tahun, Ibunya, serta seorang lansia yang merupakan warga Pabatu, Kecamatan Tebing Tinggi.

Tanpa berpikir dua kali, Bang Wiwik langsung mengarahkan agar para korban segera dinaikkan ke kendaraan dinasnya untuk dibawa ke fasilitas medis terdekat.

“Ayo, ayo, naik ke mobil saya,” ucap Bupati yang terdengar dalam video.

Bahkan dirinya tak ragu menggendong anak perempuan yang tampak mengalami luka berdarah di bagian kepala. Bupati juga berusaha menenangkan sang anak yang terlihat menangis dan shock akibat kecelakaan. Seluruh warga yang jadi korban langsung dibawa ke RS Pabatu untuk mendapat penanganan medis segera.

Ini bukan kali pertama Bupati sigap membantu korban kecelakaan. Beberapa waktu yang lalu, dirinya juga melakukan hal serupa di Kecamatan Dolok Masihul.

Ditemui di sela-sela kegiatannya pasca kejadian, Bupati Sergai membenarkan jika peristiwa dalam video tersebut terjadi ketika dirinya dalam perjalanan menuju acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Dolok Merawan.

Ia menyebut, apa yang ia lakukan bukanlah sesuatu yang luar biasa. Baginya, tugas untuk menolong warga yang tertimpa musibah adalah kewajiban sebagai sesama umat manusia.

“Bupati adalah jabatan yang tujuannya untuk melayani masyarakat dan yang saya lakukan itu adalah usaha untuk menjaga amanah tersebut,” ujarnya singkat. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Admin :des

591 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *