Hadiri Aruh Maulud Banjar, Bupati Sergai : “Junjung Tinggi Budaya dan Rajut Kebersamaan Lewat Silaturahmi

Perbaungan,

Didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, Bupati Darma Wijaya menghadiri gelaran Aruh Maulud Banjar (Maulid Nabi Muhammad SAW) di Masjid Jami Dusun I Desa Lubuk Cemara Kecamatan Perbaungan, Rabu (19/10/2022).

Bupati Sergai H Darma Wijaya menyambut positif kegiatan ini, karena mengandung nilai-nilai keagamaan meski kita hidup dalam kehidupan yang modern. Akan tatapi, lanjutnya, tetap menjunjung tinggi budaya sekaligus merajut kebersamaan lewat silaturahmi seperti ini, pesan Bupati Sergai saat mengawali sambutannya.

“ Mewujudkan masyarakat Sergai yang religius lewat berbagai kegiatan, salah satunya kegiatan seperti ini. Tentu kami sangat mendukung karena sejalan dengan visi Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat yang mandiri, sejahtera dan religius. Ini sangat positif sebab tetap menjunjung tinggi budaya yang harus tetap dilestarikan sekaligus merajut kebersamaan,” kata Bupati dihadapan Kepala OPD terkait, Camat, tokoh agama, tokoh masyarakat Banjar, Kepala Desa se-Kecamatan Perbaungan serta masyarakat Banjar sekitar.

Bang Wiwik, sapaan akrab Bupati berharap agar kegiatan serupa ini dibuat oleh seluruh masyarakat suku Banjar yang ada di Sergai sehingga lebih besar dan meriah. “ Ini supaya suku Banjar tidak kehilangan identitas budayanya. Oleh karenanya Aruh Maulud Banjar harus terus dilestarikan,” bilangnya.

Terkait dengan pembangunan infrastruktur, Bupati mengutarakan jika pembangunan jalan di Desa Lubuk Cemara akan segera dianggarkan agar tahun depan bisa segera direalisasikan pemabngunanya, tutup Bupati.

Sebelumnya Kepala Desa Lubuk Cemara Rahmadsyah mengucapkan terimakasih kepada Bupati Sergai Darma Wijaya beserta jajaran atas kehadirannya pada acara yang digelar oleh suku Banjar hari ini.

“ Terimakasih Pak Bupati yang akan segera menganggarkan untuk pembangunan jalan desa kami. Kami selaku masyarakat Sergai mendukung program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemkab Sergai. Semoga tahun depan giliran desa kami yang sudah mulus,” ujarnya disambut riuh tepuk tangan oleh masyarakat yang hadir.

Kegiatan itu diwarnai dengan pemberian tali asih berupa sembako kepada para orang tua jompo yang ada di Desa Lubuk Cemara sebnyak 100 orang. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Rini Ry

Reporter : Brojeps

Admin : Julia

566 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *