Serahkan BLT dan Alat Produksi, Wabup Sergai Harap Melalui Bantuan Mampu Bangkitkan Perekonomian Masyarakat

Pegajahan,

Sebagai upaya dalam penanganan dampak inflasi, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan bantuan Alat Produksi  untuk Industri Kecil Tahun 2022.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan oleh Wakil Bupati (Wabup) Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, M.SP didampingi Kadis Perindag Roy CPS Pane, M.Si di Café 88 Desa Sukasari Kaecamatan Pegajahan, Selasa (13/12/2022).

“ Bantuan yang diberikan ini sebagai upaya dalam menghadapi inflasi yang tentunya dapat mempengaruhi perekonomian terutama bagi masyarakat di Tanah Bertuah Negeri Beradat,” kata Wabup sembari menambahkan jika Pemkab Sergai terus memberikan dukungan kepada para pelaku industri kecil agar lebih berkembang dan maju.

Ia menambahkan bahwa jumlah penerima BLT sebanyak 177 orang pelaku industri kecil  dan penerima bantuan alat produksi dari sumber Dana Insentif Daerah (DID) sebanyak 10 orang yang juga dari kalangan pelaku industri kecil.

“ Melalui bantuan yang diberikan ini diharapkan dapat membangkitkan perekonomian masyarakat khususnya pelaku usaha sehingga menbingkatkan kesejahteraan dan perekonomian yang pada akhirnya dapat mewujudkan Kabupaten Sergai yang Maju Terus,” pungkas Wabup Adlin di hadapan Camat, Kepala Desa dan peserta penerima bantuan. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Rini Ry

Admin : Julia

638 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *