Peresmian Jalan dan Pengajian Dambaan Lengkapi Suasana Hari Jadi ke-19 Kabupaten Sergai

Tebing Tinggi,

Masih dalam suasana Hari Jadi ke-19 Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), ragam kegiatan dilakukan oleh Bupati H Darma wijaya dan Wabup H Adlin Umar Yusri Tambunan. Kali ini melakukan peresmian pembangunan Jalan Desa Paya Lombang dan Desa Kuta Baru dirangkai Pengajian Dambaan yang di gelar di SMP IT Dewani Akbar Desa Paya Lombang Kecamatan Tebing Tinggi, Jumat ( 6/1/2023).

” Program kerja Kabupaten Sergai masih fokus pada bidang pembangunan infrastruktur yang bertujuan untuk mempermudah akses jalan dan aktivitas masyarakat fan tentunya agar dapat dinikmati oleh masyarakat, kata Bupati Darma Wijaya dalam arahannya sekaligus ucapan terimakasih Yayasan Bunda SMP IT Dewani Akbar yang telah mengadakan pengajian Dambaan dalam rangka hati jadi Kabupaten Sergai sekaligus hari jadi Yayasan Bunda.

Bupati juga menyampaikan kabar baik, bahwasannya Kabupaten Sergai akan menerima Anugerah Kebudayaan dari PWI Pusat atas inovasinya dalam program cetak sawah mandiri dan inovasi Grebek Dahsyat.

” Ini merupakan awal yang baik sekaligus menjadi kado ulang tahun pada momen hari jadi Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat,” katanya.

Di kesempatan itu, Ketua Yayasan Bunda, Sugiatik, menyampaikan bahwa Pengajian Dambaan ini dalam rangka hari jadi ke-19 Kabupaten Sergai dan hari jadi ke-2 SMP IT Dewani Akbar.

” Kami juga sangat bersyukur atas antusias masyarakat dalam rangka pengajian Dambaan ini. Pagi tadi kita juga sudah melaksanakan pawai budaya dengan agar budaya kita tidak luntur tergerus perkembangan zaman,” ungkapnya.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan sholat Jumat bersama di Masjid Al Hasna Desa Paya Lombang. Selanjutnya Bupati Darma Wijaya dan Wabup Adlin Tambunan beserta rombongan menuju Dusun V Desa Paya Lombang Untuk meresmikan jalan hotmix sepanjang 2.300 meter dan berlanjut meresmikan jalan hotmix di Desa Kuta Baru Kecamatan Tebing Tinggi sepanjang 3.730 meter.

Di kedua kesempatan tersebut, di hadapan para masyarakat Bupati dan Wabup Sergai menyampaikan bahwa target pembangunan infrastruktur di tahun 2024 sebesar 85 persen. Saat ini sudah mencapai 67 persen. Kita akan terus lakukan pembangunan infrastruktur jalan hingga target kita di 2024 tercapai.

 

” Kami berharap pembangunan infrastruktur yang menjadi harapan masyarakat tercapai target sehingga akan menaikkan pula perekonomian masyarakat dan kami berharap kepada kita semua untuk sama- sama menjaga fasilitas yang sudah dibangun ini,” tutup Bupati dan Wabup Sergai .

Dikesempatan serupa, Ketua DPRD Sergai M. Ilham Ritonga, SE menyampaikan bahwa apa yang sudah di bangun agar dapat sama sama kita jaga dan rawat bersama sehingga dapat melanjarkan segala produktivitas ekonomi dan masyarakat makin sejahtera.

” Kepada masyarakat mari kita jaga dsn rawat pembangunan yang sudah dibuat oleh Pemkab Sergai. Hal ini agar dapat dipergunakan dan dinikmati dalam waktu yang lama,” pungkasnya.

Kepala Desa Paya Lombang Misdianto SH juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Sergai atas terlaksananya pembangunan jalan di Dusun V menuju Dusun VI. Ia pun berharap pembanguan akan terus bergeliat di Kabupaten Sergai.

Hadir dalam kegiatan, Ketua TP PKK Sergai Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, Ketua GOPTKI Ny Aini Zetara Adlin Tambunan, Kakan Kemenag Sergai H. Zulkifli Sitorus, para Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Kepala Desa se-Kecamatan Tebing Tinggi serta masyarakat sekitar. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Rini Ry

Reporter : Brojeps

Admin: Julia

 

 

776 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *