Lapor SPT Tahunan, Bupati Sergai Imbau Masyarakat Taat Pajak

Sei Rampah,

Laporan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan dan pajak yang dibayarkan menjadi salah satu sumber utama pembangunan nasional termasuk di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Oleh karenanya, kami imbau agar seluruh masyarakat,  badan,  lembaga dan wajib pajak lainnya agar tertib melaporkan dan membayar pajaknya demi kemajuan pembangunan.

Imbauan tersebut disampaikan Bupati Sergai H Darma Wijaya usai mengikuti Sosialisasi Pemadanan Nomor Induk Kependudukan (NIK) menjadi Nomor Pokok Wajib Pajak NPWP yang diselenggarakan oleh Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tebing Tinggi di Ruang Rapat Sekdakab Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Rabu (1/3/2023).

Dalam kegiatan tersebut Bupati Sergai H Darma Wijaya bersama Wakil Ketua DPRD Sergai Siswanto, Kajari Sergai Muhammad Amin, SH, MH, Dandim 02/04 DS Letkol Czi Yoga Febrianto SH MSi, Sekdakab H. M Faisal Hasyrimi, AP, MAP serta seluruh Pejabat Tinggi Pratama di Kabupaten Sergai.

Usai melaporkan SPT Tahunan, Bupati Darma Wijaya mengaku sangat dimudahkan dengan sistem layanan baru tersebut. Menurutnya, masyarakat dapat lebih antusias untuk melaporkan pajak tahunannya mengingat layanannya begitu mudah dan cepat.

“ Kami mengingatkan bahwa laporan  SPT Tahunan dan pajak yang dibayarkan oleh masyarakat merupakan sumber utama untuk kemajuan pembangunan di Tanah Bertuah Negeri Beradat. Mari kita jadi warga yang baik dan taat pajak,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala KPP Pratama Tebing Tinggi, Daniel Zebua menjelaskan jika kegiatan pemadu padanan NIK menjadi NPWP sekaligus mengadvokasi dan mendampingi jajaran Pemkab Sergai dalam  melaporkan SPT Tahunan nya melalui layanan online.

“ Kami imbau kepada seluruh masyarakat terutama pejabat agar manfaatkan layanan baru ini sehingga catatan pelaporan sekaligus pengumpulan pajak akan lebih mudah dilakukan sehingga menunjang program pembangunan nasional. Mari kita taat membayar pajak karena pajak merupakan sumber utama pembangunnan bangsa, Orang Bijak Taat Pajak, pungkasnya. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Rini Ry

Reporter : Jaini Purba

Admin : Vivi

638 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *