Wabup Adlin : ” Wujudkan Sergai yang Religius Dimulai dari Rumah Sendiri”

Teluk Mengkudu,

Dalam mewujudkan kabupaten yang religius, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menggelar berbagai kegiatan keagamaan. Salah satunya adalah memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H, seperti yang digelar oleh jajaran Pemerintah Kecamatan Teluk Mengkudu bertempat di balai karyawan PT. Socfindo Matapao, Rabu (1/3/2023).

Dihadapan seluruh yang hadir, Wabup Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, M.SP menyampaikan jika kegiatan seperti ini sangat baik, selain menjaga silaturahmi, agar pemerintah lebih dekat dengan masyarakat. Selain itu, katanya lagi, kegiatan yang bersifat religius ini bisa dimulai dari rumah sendiri.

Menurut Wabup, kegiatan silaturahmi dapat diwujudkan lewat pengajian-pengajian seperti ini dengan mengundang kaum ibu-ibu yang nantinya bisa membuat rumah dan keluarganya lebih religius.

” lewat peran ibu-ibu bisa mewujudkan suasana religius di tingkat keluarganya. Kemudian lingkungan yang religius, menjadi desa dan kecamatan yang akhirnya menjadikan kabupaten yang masyarakatnya religius,” terang Wabup Adlin.

Terkait dengan peringatan Isra Mi’raj ini, Ia berharap semoga masyarakat dapat meneladani sifat Nabi Muhammad SAW serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. ” Semoga keimanan kita lebih terjaga dengan menjalankan kebaikan dan perintah Allah SWT,” tutupnya.

sementara dalam tausiahnya, Ustad Ismail Albanjari menyampaikan perlunya meningkatkan iman dan ketaqwaan serta mensyukuri nikmat Allah SWT. Karena dengan hal tersebut kita akan senantiasa merasa dekat dengan Allah dan terhindar dari hal-hal yang dilarangnya.

” Semoga kita semua menjadi orang yang taqwa dan taat serta patuh dengan perintah Allah SWT,” ujarnya.

Hadir dalam acara, Asisten Administrasi Umum Ir. Kaharuddin, MM, Camat Teluk Mengkudu Dra Sri Rahayu, Ketua MUI Sergai H. Haspul Huznain, unsur Forkopimcam Teluk Mengkudu, para Kepala Desa serta undangan lainnya. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Rini Ry

Reporter : Brojeps

Admin : Julia

 

 

388 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *