Usai Salat Jumat, Bupati Sergai Resmikan Sejumlah Fasilitas Publik di Teluk Mengkudu

Teluk Mengkudu,

Di hari Jumat (3/3/2023), Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya melaksanakan serangkaian kegiatan di Kecamatan Teluk Mengkudu. Selain melaksanakan kewajiban ibadah salat Jumat di Majid Miftahul Iman, Dusun Darul Aman, Desa Sei Buluh, Bupati juga meresmikan beberapa fasilitas publik berupa jalan dan saluran air bersih.

Adapun jalan yang diresmikan olehnya yaitu jalan hotmix di Dusun Darul Aman dan jalan di Desa Tanah Raja yang dibangun oleh pihak PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV. Selain itu Bang Wiwik juga meresmikan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Komunal, yang juga berdiri di Dusun Darul Aman, Desa Sei Buluh.

Bupati Sergai menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pelaksanaan pembangunan infrastruktur di Sergai, terutama kepada pihak BUMN PTPN III yang telah turut serta berkontribusi terhadap pembangunan ruas jalan sepanjang 770m x 4m di Kebun Tanah Raja.

“Pembangunan ini memiliki manfaat dan dampak jangka panjang, terutama bagi mobilitas masyarakat dan pada akhirnya akan mewujudkan kesejahteraan. Pembangunan infrastruktur ini merupakan kebutuhan dasar, di mana pemerintah akan tetap hadir di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

Darma Wijaya menyampaikan pada tahun 2022 telah dilaksanakan berbagai pembangunan infrastruktur di Teluk Mengkudu, di antaranya peningkatan ruas jalan hotmix Sei Buluh-Jalan Nasional menggunakan dana APBD dengan panjang jalan 738m x 3m. Kemudian ruas jalan hotmix di Simpang Petani sampai Kampung Baru menggunakan dana P-APBD dengan panjang jalan yang dibangun 595m x 3m.

“Pemkab Sergai melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman telah membangun sarana sanitasi di 10 desa yang tersebar di 4 kecamatan, baik itu pembangunan IPAL kombinasi mck mau pun pembangunan tangki septik skala individual yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) reguler,” jelas Bupati.

Dengan adanya pembangunan tersebut, Bupati berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sergai, khususnya masyarakat Kecamatan Teluk Mengkudu untuk memastikan penggunaan jalan tersebut sesuai dengan kapasitas kelas jalan yang dibangun, serta bersama-sama menjaga dan merawat setiap pembangunan yang dibangun oleh Pemkab Sergai.

Terkhusus atas pembangunan IPAL komunal, Bupati berharap besar agar fasilitas ini dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Kecamatan Teluk Mengkudu, atas peran serta dalam pembangunan di Kabupaten Sergai. Dan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang untuk tetap menjadi yang terdepan dan sigap dalam mengarahkan pembangunan di Kabupaten Sergai, Tanah Bertuah Negeri Beradat,” tandasnya.

Kegiatan Bupati juga dirangkaikan dengan meninjau kegiatan sunat massal yang dilaksanakan terhadap 35 orang anak.

Hadir dalam kegiatan ini di antaranya sejumlah Kepala OPD, unsur Forkompimcam Teluk Mengkudu, dan warga desa. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi / Rini Ry

Reporter : Irfan YE

Admin : Julia

 

674 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *