Jalan Sepanjang 1.000 Meter Diresmikan Bupati dan Wabup Sergai, Masyarakat Desa Sampaikan Terima Kasih

Perbaungan,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, kembali meresmikan pembangunan ruas jalan kabupaten, Senin (20/3/2023). Kali ini, jalan yang  diresmikan merentang sepanjang 1.000 meter, bertempat di Dusun Mangga, Desa Melati II, Kecamatan Perbaungan.

Dalam sambutannya, Bupati Sergai menjelaskan pada awal kepemimpinannya dan Wakil Bupati di tahun 2021, pembangunan infrastruktur yang ada di Kabupaten Sergai baru mencapai sekitar 52%. Keduanya kemudian melakukan langkah konkrit segera dengan menjadikan pembangunan infrastruktur sebagai salah satu prioritas kerja yang tertuang dalam SAPDA atau Sapta Dambaan yang berisi 7 program unggulan.

“Pembangunan infrastruktur menjadi fokus utama kami yang tercantum dalam SAPDA terutama pada poin “Infrastruktur yang Terintegrasi”. Alhamdullilah, dari data terbaru yang kami punya tahun ini pembangunan sudah mencapai angka 78%,” ucap Bupati.

Darma Wijaya kemudian mengajak seluruh elemen masyarakat memberikan dukungan kepada Pemkab Sergai untuk mencapai target 85% di tahun ini dan mampu meraih angka 100% di masa kepemimpinan pasangan Dambaan.

“Infrastruktur ini sifatnya sangat vital dan strategis. Itulah yang membuat kami yakin jika jalan mulus, ekonomi bagus. Kalau fasilitas jalan baik, maka mobilitas warga juga makin mudah. Distribusi barang semakin terjangkau. Dan dalam jangka panjang juga akan berpengaruh terhadap nilai properti milik masyarakat karena mampu mendongkrak harga,” ungkap Bupati lagi.

Sementara itu di kesempatan serupa, Wakil Bupati Adlin Tambunan menjelaskan pihaknya menaruh perhatian tinggi terhadap kualitas ruas jalan di Desa Melati, mengingat desa tersebut merupakan salah satu kawasan padat penduduk di Sergai.

Namun dirinya mengingatkan agar segenap masyarakat bersungguh-sungguh menjaga hasil pembangunan. Menurutnya sebaik apapun fasilitas publik yang disediakan oleh pemerintah jika tanpa dibarengi dengan kemauan untuk merawat dan menjaga, maka akan berakhir sia-sia.

“Sama-sama kita rawat jalan ini. Salah satunya dengan memastikan kendaraan yang melewatinya sesuai dengan tonase. Kalau jalan ini dirawat dengan baik, Insya Allah kita bisa menikmati manfaatnya untuk jangka waktu yang lebih panjang,” imbau Adlin.

Salah seorang tokoh masyarakat Desa Melati, H. Susanto, berkomentar jika pembangunan jalan ini adalah momen yang patut disyukuri. Pasalnya dirinya menyebut pembangunan ruas jalan di desanya tersebut merupakan kali pertama sejak 45 tahun yang lalu.

“Alhamdullilah, mewakili warga Desa Melati 2, saya ucapkan terima kasih kepada Pak Bupati dan Pak Wabup yang telah memberikan perhatian terhadap jalan di desa kami ini. Semoga hasil dari pembangunan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat,” harap Susanto.

Selain peresmian ruas jalan, kegiatan kali ini juga dirangkaikan dengan acara punggahan menyambut Bulan Suci Ramadan 1444 H. Hadir pada kesempatan tersebut di antaranya Kadis PUTR Johan Sinaga, SE, MAP, unsur Forkopimcam Perbaungan, serta masyarakat Desa Melati 2. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter: Irfan YE

Admin : Julia

 

 

700 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *