Kelima Kalinya, Sergai Raih WTP Dari BPK RI

Medan,

Untuk yang kelima kalinya, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara (Provsu).

Opini WTP diberikan berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI Perwakilan Provsu atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Sergai Tahun Anggaran 2022. Perolehan tersebut menjadi yang kelima kalinya secara berturut-turut sejak LHP LKPD TA 2018.

Usai menerima LHP, Bupati Darma Wijaya menyampaikan bahwa ini merupakan bukti komitmen Pemkab Sergai dalam memperbaiki sistem keuangan yang akuntabel. Dan ini sudah yang kelima kalinya secara berturut-turut kita meraih WTP dari BPK RI, kata Bupati di Kantor BPK RI Perwakilan Provsu, Medan, Senin (17/4/2023).

” Atas pencapaian ini janganlah membuat kita lekas puas diri, akan tetapi kita harus terus meningkatkan kualitas laporan keuangan dan meningkatkan kualitas SDM dalam penyusunan laporan keuangan. Dan Opini WTP bukanlah akhir segala-galanya. kami harus masih berbenah untuk menjadi lebih baik lagi,” ujar Bupati Darma Wijaya yang hadir didampingi Ketua DPRD Sergai H. Ilham Ritonga, Inspektur Sergai Dimas Kurnianto, Kepala BPKA M Zuhri Lubis dan Sekwan dr Bulan Simanungkalit.

Capaian ini pun diapresiasi oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provsu, Eydu Oktain Panjaitan. Ia pun mengharapkan agar Pemkab Sergai bisa mempertahankan sekaligus meningkatkan kualitas laporan keuangannya sehingga semkain lebih baik lagi.

“Kami sangat mengapresiasi Pemkab Sergai yang telah berhasil meraih WTP secara berturut-turut hingga sampai kelima kalinya. Semoga ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi,” pungkasnya. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Rini Ry

Reporter : Tim Media Protkompim

Admin : Julia

 

 

 

680 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *