Pemkab Sergai Beri Apresiasi Kepada Atlet Berprestasi di 3 Ajang Tingkat Provinsi

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya memberikan tali asih kepada para atlet dan pelatih yang telah mendapatkan medali pada even pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu), Kejuaraan Daerah Sumatera Utara (Kejurdasu) dan Seleksi Daerah Sumatera Utara (Selekdasu) tahun 2022.

Tali asih ini diserahkan oleh Bupati Sergai di Aula Sultan Serdang, Komplek Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Senin (17/4/2023). Lewat sambutannya, Bupati menyampaikan pemberian tali asih ini merupakan tindak lanjut dari hasil kerja keras atas keberhasilan para atlet dalam mendapatkan perolehan medali di event tersebut.

“Pemkab Sergai sangat menghargai hasil karya para atlet yang telah mengukir prestasi khususnya pada ajang Porprovsu. Hasil perolehan medali kabupaten kita ini mendapatkan peringkat ke- 10 (sepuluh) dari 32 (tiga puluh dua) kabupaten/kota yang ikut berpartisipasi di gelaran Porprovsu tahun 2022,” ujarnya.

Dirinya mengakui ada penurunan posisi Kabupaten Sergai dibandingkan Porprovsu tahun 2019 yang lalu, di mana Sergai ada di peringkat ke-7 (tujuh). Tetapi ia tetap mengapresiasi para atlet yang telah berupaya semaksimal mungkin untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya di arena pertandingan.

“Namun demikian, saya secara pribadi dan juga atas nama Pemkab Sergai sangat berterima kasih atas perjuangan kepada seluruh atlet, baik itu yang bertanding di Porprovsu, Kejurdasu dan Selekdasu, mengingat event ini merupakan sama-sama seleksi yang hasilnya akan dibina oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Utara menuju Pelatda PON XXI Sumut-Aceh di tahun 2024,” jelasnya.

Bupati melanjutkan, perjalanan untuk memajukan olahraga di kabupaten Sergai masih panjang, untuk itu dirinya menekankan agar seluruh pihak baik itu atlet, pelatih, klub, pengurus kabupaten cabang olahraga dan KONI, haruslah melakukan pembinaan secara berkelanjutan, mengingat persaingan dari daerah lain juga telah berbenah untuk lebih baik lagi prestasi olahraganya.

Menurutnya, mempertahankan prestasi yang sudah ada itu sangat sulit, apalagi untuk menggapai peringkat lebih baik, namun demikian ia mengajak tetap optimis.

“Untuk itu saya imbau seluruh elemen yang terkait, diharapkan dapat bekerja sama dan saling bahu membahu untuk membangun prestasi olahraga. Hal yang sangat penting adalah membangun sinergisitas antara pemerintah dan stakeholder olahraga, kekompakan semua elemen yang terlibat, akan menjadi modal yang kuat dalam meraih prestasi yang kita inginkan,” tegasnya.

Bupati kemudian menuturkan, Pemkab Sergai memberikan apresiasi kepada semua atlet dan pelatih, yang telah berjuang keras menjadi yang terbaik. Apresiasi itu, lanjutnya, diberikan dalam bentuk tali asih. Ia berpesan, apresiasi ini jangan dilihat dari nilainya tapi lihatlah dari kepedulian dan perhatian kita, sumbangsih Pemkab Sergai kepada atlit dan pelatih menjadi motivasi agar lebih meningkatkan prestasinya di masa yang akan datang.

“Selanjutnya pada kesempatan ini juga kami berharap bagi yang belum berhasil meraih medali emas agar berlatihlah dengan giat, masih ada kesempatan pada waktu berikutnya. Dan bagi yang telah berhasil mendapatkan medali emas hendaknya tidak euforia, akan tetapi lebih banyak bersyukur atas prestasi tersebut. Siapkanlah diri untuk menghadapi event pada level yang lebih tinggi lagi. Semangatlah dalam berlatih, doa kami dari seluruh warga, Kabupaten Sergai akan menyertai perjuangan saudara-saudara sekalian,” tandasnya.

Adapun jumlah atlet yang mendapat apresiasi dari Pemkab Sergai berupa tali asih yaitu sebanyak 10 cabang olahraga di ajang Porprovsu dengan rincian 7 emas, 6 perak, dan 11 perunggu. Kemudian sebanyak 10 cabor di ajang Kejurdasu dengan rincian 8 emas, 8 perak, dan 8 perunggu. Terakhir dari ajang Selekdasu sebanyak 1 cabor dengan rincian 1 emas dan 1 perunggu.

Hadir dalam kegiatan ini di antaranya Kadis Poraparbud Drs. Akmal, AP, M.Si, Ketua KONI Sergai Aspul A. Lubis, para pelatih, atlet, dan rombongan kontingen. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Brojeps

Admin : Julia

 

 

577 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *