Pisah Sambut Kapolres Sergai, Bupati Darma Wijaya : “Terima Kasih AKBP Ali Machfud dan Selamat Datang AKBP Oxy”

Sei Rampah,

Pujian tinggi disampaikan oleh Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya kepada AKBP Dr. Ali Machfud, SIK, MIK, saat menghadiri pisah sambut Kapolres Sergai, yang dilaksanakan di Mako Polres Sergai, Sei Rampah, Senin (18/4/2023).

Bupati Sergai menyampaikan terima kasih atas jalinan kerja sama dan sinergi antara Pemkab dan Polres Sergai yang telah dibangun dengan baik di bawah kepemimpinan AKBP Ali Machfud.

“Selamat atas penugasan Pak Ali sebagai Kepala Bagian Pengawasan Penyelidikan dan Penyidikan Direktorat Reserse Narkoba (Kabagwassidik Ditresnarkoba) Polda Sumut yang baru. Terima kasih atas kerjasama yang sangat baik antara kita. Berbagai masalah telah berhasil kita selesaikan bersama-sama. Selain itu, saya juga sangat menghargai banyak masukan yang telah diberikan mengenai pembangunan di Kabupaten Sergai. Kita telah melewati banyak pengalaman bersama, termasuk dalam menangani situasi Covid dan banjir. Namun, berkat koordinasi yang baik antara FORKOPIMDA, semuanya dapat diatasi dengan baik,” ucap Darma Wijaya yang hadir didampingi Wabup Sergai Adlin Tambunan.

 

Kepada Kapolres Sergai yang baru, AKBP Oxy Yudha Pratesta, SIK, Bupati kemudian menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas di Tanah Bertuah Negeri Beradat. Kehadiran pemimpin baru di jajaran Polres Sergai diharapkan Bupati dapat semakin meningkatkan sinergi berkualitas yang selama ini sudah terjalin baik.

“Pak Kapolres yang baru punya pengalaman yang panjang, apalagi pernah bertugas di Ibu kota Jakarta. Mudah-mudahan pengalamannya di sana menjadi modal yang mampu digunakan untuk bersama-sama membangun kabupaten yang bersama kita cintai ini,” katanya lagi.

Sementara itu AKBP Ali Machfud meminta dukungan dan doa dari seluruh pihak jelang menunaikan tugas barunya di Polda Sumut.

“Saya berharap, pindah tempat pengabdian ini tidak lantas memutus tali silaturahmi dan kerja sama yang sudah terbina selama ini,” ucapnya.

Di kesempatan yang sama, Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta juga memohon dukungan dan doa dari seluruh pihak untuk tugas barunya di Kabupaten Sergai. Ia mengaku ini merupakan pertama kalinya ia mengabdi di wilayah Sumut, sehingga perlu baginya untuk beradaptasi lebih lanjut.

“Semoga saya dapat ikut bersama-sama dengan unsur FORKOPIMDA bisa memberikan pelayanan terbaik untuk rakyat Sergai,” katanya.

Pisah sambut ini kemudian dirangkaikan dengan penyerahan cendera mata dari Bupati Sergai, Wabup, dan jajaran FORKOPIMDA Sergai, serta para Kabag, Kasat dan Kapolsek kepada AKBP Ali Machfud.

Selanjutnya Bupati Sergai Darma Wijaya dan Wabup Adlin Tambunan didampingi Ketua TP PKK Ny. Hj Rosmaida Saragih Darma Wijaya dan Ketua GOPTKI Ny. Aini Zetara Adlin Tambunan melakukan penyematan tengkuluk kepada AKBP Oxy dan Ny. Septiya Oxy, yang kemudian diakhiri dengan buka puasa bersama.

Ikut hadir pula dalam kegiatan ini di antaranya Dandim 0204/DS Letkol Czi Yoga Febrianto, SH, M.Si, Kajari Sergai M. Amin, SH, MH, Ketua DPRD Sergai H. Ilham Ritonga, SE dan Ketua PN Sei Rampah Zulfikar Siregar, SH, MH, serta tokoh masyarakat. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi

2.290 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *