Sambut Idulfitri, Jajaran Pemkab Sergai Tunaikan Salat Ied di Masjid Agung 

Sei Rampah,

 

Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriyah/Tahun 2023 disambut meriah masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dengan berbondong-bondong mengikuti ibadah salat Ied yang digelar di Masjid Agung Sergai, Sei Rampah, Sabtu (22/4/2023). Tak terkecuali Bupati Sergai Darma Wijaya, Wakil Bupati Adlin Tambunan dan Sekdakab H M Faisal Hasrimy yang ikut menunaikan ibadah serupa.

Pasca menjalankan salat ied, Bupati Darma Wijaya menyampaikan selamat Hari Raya Idulfitri bagi seluruh umat Islam, terkhusus di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat. Bupati mengajak seluruh umat Islam untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dengan cara menjankan segala perintah dan menjauhi larangan-Nya. Darma Wijaya pun mengimbau agar membuka seluas-luasnya pintu maaf dan menyingkirkan perasaan negatif kepada sesama saudara dan umat beragama.

 

“Selamat Hari Raya Idulditri, 1 Syawal 1444 Hijriyah, Taqobalallahu minnaa wa minkum, shiyamana wa shiyamakum, minal ‘aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin, atas segala kekhilafan, kealpaan dan kesalahan selama kita bersama dan selama kami memimpin daerah ini. Kini saatnya kita untuk maju bersama dengan memperkuat silaturrahmi, ukhuwah, toleransi dan persatuan,” ungkap Darma Wijaya.

 

Di kesempatan serupa, Bupati juga menyebut Idulfitri tahun ini terasa lebih meriah setelah beberapa tahun belakangan dunia dihadapkan pandemi Covid-19 yang membatasi ruang gerak.

 

“Alhamdullilah, tahun ini kita bisa merasakan kebahagiaan dan suka cita merayakan lebaran dengan lebih gempita karena situasi pasca pandemi sudah mendekati normal dan aturan prokes sudah dilonggarkan,” ungkap Bupati.

Sementara itu Wabup Adlin Tambunan menyebut jika momentum Idulfitri adalah hari kemenangan bagi umat Islam yang telah menjalankan ibadah puasa sebulan penuh.

 

“Semoga momen ini bisa menjadi motivasi yang terus terawat bagi kita semua untuk bersama-sama membangun Kabupaten Sergai yang Maju Terus: Mandiri, Sejahtera, dan Religius,” harap Adlin Tambunan.

 

Salat Ied kali ini diisi oleh tausiyah bertema “Menebar Maaf, Membangun Kebersamaan” yang dibawakan oleh Ustadz Drs. H. Muhammad Samin Pane, MA.

 

Turut serta dalam salat ied, unsur FORKOPIMDA Kabupaten Sergai, Ketua TP PKK Sergai Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, Ketua GOPTKI Ny Aini Zetara Adlin Tambunan, Ketua DWP Ny Uke Retno Faisal Hasrimy, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, para Camat dan Kabag serta masyarakat.

Setelah Salat Ied, rombongan kemudian melanjutkan kegiatan di Hari Raya Idulfitri dengan sarapan bersama di Pendopo Kerajaan Negeri Bedagai. (Media Center Sergai).

 

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Brojeps

Admin : chanJpc/Juli/Vivi

 

682 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *