Sambangi Korban Kebakaran di Sipispis, Bupati Darma Wijaya Ungkapkan Rasa Prihatin

Sipispis,

Malang tak dapat ditolak, untung tak dapat diraih, demikian pepatah yang tergambarkan untuk Muin Sinaga, warga Dusun II Masangau Desa Silau Padang Kecamatan Sipispis. Pasalnya pada Selasa (25/4/2023) sekira pukul 06.30 WIB, ia terkena musibah. Satu unit rumah miliknya hangus dilalap si jago merah.

Meski tidak ada korban jiwa, sampai saat ini belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Sementara itu, pihak korban kebakaran sudah ditangani oleh Pemerintahan Desa Silau Padang dan sudah diungsikan di kediaman Kepala Desa.

Muin Sinaga menyampaikan meski kondisi rumah ludes terbakar beserta seluruh harta bendanya. Namun, ia pun masih bersyukur tidak ada korban jiwa. Tak lupa ia mengucapkan teriumakasih kepada Bupati Sergai yang telah peduli terhadap keluarganya.

Sedangkan Kepala Desa Silau Padang, Rizali Purba menyebut jika pihaknya telah bertindak cepat. Tidak ada korban jiwa dan pihak keluarga sudah kami tangani. Untuk sementara para korban dibawa ke kediamannya, ujarnya.

Pada siang harinya, Bupati Sergai Darma Wijaya didampingi istrinya yang juga Ketua TP PKK Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya menyambangi warga yang menjadi korban kebakaran. Ia yang mendapat informasi dari Camat Sipispis Herbin Damanik, langsung bergerak menuju lokasi dan menyampaikan rasa prihatinnya yang mendalam terhadap korban dan keluarganya.

“ Saya turut prihatin atas musibah yang menimpah para korban. Semoga tabah dalam menghadapi musibah ini,” katanya sembari menyerahkan bantuan sembako kepada keluarga korban yang bisa dipergunakan untuk meringankan kebutuhannya.

Darma Wijaya juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap waspada dan terus berhati-hati serta secara aktif melakukan pengecekan instalasi listrik.

“ Tak hanya waspada terkait listrik, cuaca yang ekstrem juga kerap menjadi pemicu bencana serta menjaga barang-barang yang menimbulkan kebakaran. Semoga ke depannya masyarakat lebih berhati-hati, Dan kepada para korban bencana, tetap tabah dalam menghadapi musibah ini,” tutupnya. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Rini Ry

Admin :  Vivi

866 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *