Pastikan Pelayanan Publik Maksimal Pasca Libur Idulfitri, Bupati dan Wabup Sergai Lakukan Sidak 

Sei Rampah,

Pasca libur panjang Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriyah/Tahun 2023, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya dan Wakil Bupati (Wabup) Sergai Adlin Tambunan melaksanakan sidak ke beberapa lokasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai, bertempat di Komplek Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Rabu (26/4/2023).

Di sela-sela pantauannya di Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA)serta Badan Pendapatan Derah (Bapenda), Bupati Darma Wijaya menyampaikan jika sidak yang ia laksanakan hari ini bertujuan untuk mengecek kesiapan layanan publik di Kabupaten Sergai setelah libur lebaran dan cuti bersama sejak tanggal 19-25 April kemarin.

“Sidak hari ini bertujaun untuk melihat bagaimana pelayanan publik berjalan. Kita tentu ingin masyarakat yang memiliki keperluan administrasi, kesehatan, dan layanan publik yang lain, bisa menerima pelayanan maksimal dari para petugas yang berwenang,” ucap Bupati.

Bupati berujar, dari pantauan yang ia laksanakan, persentase kehadiran pegawai di lingkungan Kantor Bupati Sergai mencapai 96% dan proses pelayanan publik juga tampak berjalan dengan baik.

“Alhamdullilah, kehadiran ASN dan tenaga kontrak pada hari pertama kerja ini cukup baik sehingga pelayanan ke masyarakat bisa berjalan normal seperti biasa. Semua kantor terutama bidang pelayanan harus sudah siap melayani sesuai tugasnya masing-masing. Sudah cukup liburnya, mari kembali bekerja,” tandasnya.

Di tempat terpisah, Wabup Sergai Adlin Tambunan juga melaksanakan sidak di beberapa kantor pemerintahan di antaranya kantor Camat Perbaungan, Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Budaya, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Sosial, Dinas Perindustrian, Perdanganan, dan Pasar, dan beberapa lainnya.

“Saya harap, mulai hari ini layanan terus ditingkatkan dan layani seluruh lapisan masyarakat dengan maksimal. Semoga hari libur yang sudah dijalani bisa memberi motivasi bagi kita semua untuk terus bekerja dan memberikan yang terbaik,” ucapnya.

Selain Bupati dan Wabup, sidak dalam rangka hari pertama kerja pasca libur lebaran ini juga dilaksanakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, di area kantor Bumi Sergai yaitu Dinas PMP2TSP, Dinas Perikanan dan Kelautan, BPBD, Dinas Ketenagakerjaan dan Koperasi serta Dinas Ketahanan Pangan. (Media Center Sergai).

Teks/Editor: Ardi/Rini Ry

Reporter : Brojeps

Admin : vichan

629 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *