Masuk Nominasi MKK BKKBN, Tim Verifikasi Lakukan Penilaian Lapangan ke Kabupaten Sergai

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, menerima kunjungan Tim Verifikasi Penilaian Penghargaan Penghargaan Bangga Kencana Manggala Karya Kencana (MKK) Tahun 2023 Provinsi Sumatera Utara yang dipimpin Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Sumut di Kabupaten Sergai. Kegiatan berlangsung di Aula Tengku Rizal Nurdin, Komplek Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Kamis (11/5/2023).

Dalam sambutannya, Sekdakab Faisal Hasrimy menyampaikan jika kehadiran Tim Verifikasi Penilaian ini merupakan suatu kehormatan bagi Kabupaten Sergai karena Kabupaten Sergai masuk dalam satu dari lima nominasi Penghargaan Penghargaan Bangga Kencana Manggala Karya Kencana (MKK) Tahun 2023.

Sekdakab Sergai juga menyampaikan jika di bawah kepemimpinan Bupati Darma Wijaya dan Wabup Adlin Tambunan punya kepedulian yang tinggi terhadap penyelenggaraan program kependudukan dan keluarga berencana dalam pembangunan keluarga sejahtera.

“Segala sesuatu yang dipersiapkan secara matang dan direncanakan dengan baik akan membuahkan hasil yang baik pula, termasuk dalam menyambut Bonus Demografi. Maka dari itu kita persiapkan generasi bangsa yang bermutu, sejak dari dalam kandungan sehingga anak-anak bangsa terhindar dari stunting. Itu sudah dijalankan oleh Pak Bupati dan Wabup Sergai melalui OPD terkait,” ujarnya.

Sementara itu di kesempatan serupa Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumut Muhammad Irzal, SE, ME lewat Ketua Pokja Advokasi, Penggerakan dan KIE Perwakilan BKKBN Sumut Dra. Rabiatun Adawiyah, MPHR, menyampaikan jika kunjungan timnya pada hari ini merupakan tahapan observasi untuk memastikan keterangan yang disampaikan di dokumen seleksi yang diberikan oleh Pemkab Sergai sama dengan kondisi sebenarnya di lapangan.

“Program di BKKBN bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), maka penghargaan ini adalah penghargaan tertinggi yang diberikan kepada pemerintah daerah. MKK ini akan diberikan pada bulan Juni mendatang. Oleh karena itu ada beberapa indikator yang mendukung untuk mendapatkan penghargaan,” jelasnya.

Ketua TP-PKK Kabupaten Sergai Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya, berkesampatan mempresentasikan berbagai kinerja, prestasi, dan komitmen yang telah, sedang, dan akan dilaksanakan oleh TP-PKK dalam mendukung penerapan program BKKBN.

Penilaian kali ini dihadirkan oleh para Kepala OPD terkait dan jajaran tim verifikasi serta undangan lainnya. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Irfan YE

Admin : Vivi

707 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *