Lantik Pejabat Administrator, Pengawas, Kepala Sekolah, dan Kepala Puskesmas, Ini Pesan Wabup Sergai

Sei Rampah,
Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H. Adlin Tambunan melantik Pejabat Administrator, Pengawas, Kepala Sekolah, dan Kepala Puskesmas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai. Kegiatan ini berlangsung di Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Senin (22/5/2023).
Dalam sambutannya di hadapan para pejabat yang dilantik, dirinya mengucapkan selamat bekerja dengan semangat dan rasa tanggung jawab yang tinggi sesuai dengan tugas pokok dan fungsi di lingkungan instansi masing-masing.
“Berikan dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam bekerja, demi memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,’’ minta Wabup.
Ia kemudian menyampaikan, Kabupaten Sergai mengemas program utamanya ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang populer dengan sebutan SAPDA (Sapta Dambaan) yakni sekolah mandiri, terampil, asri dan berkualitas (Mantab), masyarakat sehat dan religius, pertanian mandiri dan berkelanjutan, infrastruktur terintegrasi, ekonomi berdaya saing, wisata maju terus dan birokrasi dambaan.

Dirinya melanjutkan, pelantikan hari ini adalah salah satu cara untuk mewujudkan SAPDA yaitu “sekolah mandiri, terampil, asri dan berkualitas (mantab), masyarakat sehat dan religius, serta birokrasi dambaan”.
Kepada pejabat yang baru dilantik, Wabup Adlin punya pesan masing-masing. Untuk pejabat administrator dan pengawas yang baru saja dilantik dan diambil sumpah, dia berharap semoga seluruhnya dapat melaksanakan tugas dengan baik. Ia percaya para pejabat tersebut akan memegang teguh dan melaksanakan sumpah yang telah diikrarkan. Selanjutnya kepada para kepala sekolah, Wabup berpesan supaya mengedepankan sikap, menjadi suri tauladan bagi guru-guru dan murid-murid yang ada di sekolah yang dipimpin. Ia mengimbau agar aktif melakukan inovasi, perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik, meningkatkan profesionalitas dan kinerja guru di lingkungan kerja.
“Lalu kepada kepala puskesmas, saya berpesan bahwa mengatasi masalah kesehatan akan lebih mudah bila dilakukan secara bersama, oleh karena itu bekerjasamalah dengan tenaga kesehatan yang lain yang sudah lebih dahulu bertugas di tempat saudara,” imbaunya.
Terakhir, Wabup yang akrab disapa Bang Adlin ini berpesan untuk bekerja seperti “akar yang bekerja dalam sunyi dan diam tanpa suara”, tidak gaduh melakukan kewajibannya menjadi penyumbang utama kehidupan baru sebuah pohon.
“Mari kita belajar dari akar yang tetap bekerja walau tak dipandang mata, yang tetap berbuat walau di tengah sepi. Yang ketika hasil kerjanya sudah mulai tampak dengan hijaunya daun, kuatnya batang dan ranting serta ranumnya buah, tidak kemudian menjadikannya sombong,” tandasnya.
Adapun pejabat yang dilantik yaitu pada pejabat administrator atas nama Asbenuddin Purba, S.Pd sebagai Kepala Bidang Pengelolaan Sampah, Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas Dinas Lingkungan Hidup, Murdiyanto, SH sebagai Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Batara Rival Harahap, S.Sos., M.Si sebagai Sekretaris Dinas Sosial, Jhonson Panjaitan, SH, sebagai Kepala Bidang Kebakaran dan Penyelamatan Satuan Polisi Pamong Praja, Torangto Situmorang, ST, sebagai Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan, Nila Sari Siregar, SKM, sebagai Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan, dr. Hendri Yanto sebagai Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan, dr. Syari Aldi Saragih sebagai Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Nansha Ramadhana Yatuhidika, SE, M.Si, sebagai Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa, Riadi Putra Sinuraya, SE sebagai Kepala Bidang Pengendalian dan Evaluasi Pendapatan Daerah Badan Pendapatan Daerah, Misnardi, SE, MAP sebagai Sekretaris Kecamatan Dolok Merawan, Masitah Damanik, M.Kes sebagai Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan dr. Tetty Grace Marpaung sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan.
Kemudian pada pejabat pengawas atas nama Teguh Trifena Sinaga, S.STP sebagai Pj. Kepala Sub Bagian Perencanaan, Keuangan dan Akuntabilitas Dinas Perhubungan, Muliyadi, SH sebagai Pj. Kepala Sub Bagian Perencanaan, Keuangan, dan Akuntabilitas Kecamatan Pantai Cermin, Winner Tambunan, SE sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha Pada UPDT Pemeliharaan dan Pengawasan Jalan Jembatan dan Sumber Daya Air Wilayah VII Dinas Pekerjaan Umum Dan Tata Ruang, Mulyanti, SE sebagai Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Dinas Perindustrian Dan Perdagangan, Nike Amalia Adha, S.Sos sebagai Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Kesejahteraan Sosial Kelurahan Batang Terap Kecamatan Perbaungan dan Azfar Efendi sebagai Pj. Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Dinas Perhubungan.
Selanjutnya pada jabatan kepala sekolah yaitu atas nama Muhammad Hamsa, S.Pd sebagai Kepala SMP Negeri 1 Bintang Bayu, Rahmah Suryawati S.Pd sebagai Kepala SMP Negeri 1 Serbajadi, Rosnita Purba S.Pd sebagai Kepala SMP Negeri 1 Dolok Masihul, Hotmian Sinaga, S.Pd sebagai Kepala SD Negeri 102047 Ria Baru Kecamatan Sei Bamban, Siddik, S.Pd sebagai Kepala SD Negeri No 106453 Suka Damai Kecamatan Sei Bamban, Josua Damanik, S.Pd sebagai Kepala SMP Negeri 1 Silinda Kecamatan Silinda, Surya Efendi, S.Pd sebagai Kepala SD Negeri No 104294 Pematang Setrak Kecamatan Teluk Mengkudu, Zulfitrah, S.Pd sebagai Kepala SD Negeri No 106850 Kp. Padang Kecamatan Teluk Mengkudu, Nurhayati, S.Pd sebagai Kepala SD Negeri No 107443 Kp. Taiwan Kecamatan Teluk Mengkudu, Rohani Nasution,  S.Pd  sebagai  Kepala  SD Negeri No 102052 Bagan Kuala Kecamatan Tanjung Beringin, Rosida Aini S.Pd, M.Pd sebagai Kepala SD Negeri No 102056 Nagur Kecamatan Tanjung Beringin, Lamhot Noris Sihotang S.Pd sebagai Kepala SD Negeri No 102066 Sintanauli Kecamatan Dolok Masihul, Ardhi Surya Wijaya, S.Pd sebagai Kepala SD Negeri 106869 Mariah Nagur Kecamatan Sipispis, Janiwanto Simarmata, S.Pd sebagai Kepala SD Negeri No 107448 Pematang Ganjang Kecamatan Sei Rampah, Ester Hutabarat, S.Pd sebagai Kepala SD Negeri No 106861 Naga Kesiangan Kecamatan Tebing Tinggi, Evi Rodiah, S.Pd.SD sebagai Kepala SD 104276 Pulau Tagor Kecamatan Serba Jadi Kecamatan Sei Bamban, dan Sri Muliani, S.Pd sebagai Kepala SD Negeri No. 105371 Sei Tontong Kecamatan Perbaungan.
Terakhir pada pejabat kepala puskesmas yaitu atas nama dr. Yanti Rominar Br Sagala sebagai Kepala UPT Puskesmas Kotarih Kecamatan Kotarih, drg. Saur Butar Butar sebagai Kepala UPT Puskesmas Melati Kecamatan Perbaungan, dr. Fitri Oktavia Pulungan sebagai Kepala UPT Puskesmas Kuala Bali Kecamatan Serba Jadi, Tanti Alarma Siregar, SKM sebagai Kepala UPT Puskesmas Bintang Bayu Kecamatan Bintang Bayu, dr. Erna Ningsih sebagai Kepala UPT Puskesmas Pantai Cermin Kecamatan Pantai Cermin, drg. Cut Putri Elna Minarbach sebagai Kepala UPT Puskesmas Naga Kesiangan Kecamatan Tebing Tinggi, drg. Sherlyta Mutia Hutabarat sebagai Kepala UPT Puskesmas Tanjung Beringin Kecamatan Tanjung Beringin, Ratna Juwita Manurung, SKM, MKM sebagai Kepala UPT Puskesmas Dolok Merawan Kecamatan Dolok Merawan, dr. Irene Ratna Marsaulina Sitompul sebagai Kepala UPT Pangkalan Budiman Kecamatan Sei Rampah, dan dr. Abdul Rahmat sebagai Kepala UPT Puskesmas Perbaungan Kecamatan Perbaungan.
Hadir juga dalam pelantikan, Sekdakab Sergai H M Faisal Hasrimy, AP, M.AP, Asisten Admum Ir H Kaharuddin, MM, Staf Ahli Bupati, Kahar Efendi, S.Sos, Kepala BKD, Dingin Saragih, MM, rohaniawan dan undangan lainnya. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Admin : Julia

1.936 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *