Bupati Sergai Hadiri Pengajian Majelis Taklim Muslimah Dambaan di Tanjung Beringin

Tanjung Beringin,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya masih melanjutkan keikutsertaannya dalam rangkaian kegiatan Pengajian Majelis Taklim Muslimah Dambaan. Kali ini Bupati menghadiri pengajian yang dilaksanakan di Mesjid Pejuang Dusun II Desa Nagur, Kecamatan Tanjung Beringin, Senin (22/5/2023).

Mengawali sambutannya, Bupati Sergai menyampaikan kalau acara ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemkab Sergai dan bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi dan memperkuat ikatan persaudaraan. Dalam suasana kebersamaan, ia juga menyebut, acara pada hari ini bertujuan mewujudkan pembangunan sesuai visi dan misi kabupaten yaitu mewujudkan Sergai yang Maju Terus; Mandiri, Sejahtera, dan Religius.

Pada kesempatan ini  pula, Darma Wijaya kembali menyampaikan bahwa untuk mewujudkan visi dan misi tersebut kemudian digagaslah program tujuh prioritas pembangunan daerah tahun 2021-2026 yang disebut dengan SAPDA atau Sapta Dambaan. Ia merinci, ketujuh program tersebut terdiri dari Sekolah Mandir, Terampil, Asri dan Berkualitas (Sekolah Mantab), Masyarakat Sehat dan Religius, Pertanian Mandiri dan Berkelanjutan, Infrastruktur Terintegritas, Ekonomi Berdaya Saing, Wisata Maju Terus, dan terakhir Birokrasi Dambaan.

 

“Program-program yang telah kita rumuskan tersebut, saat ini sudah dan sedang dilaksanakan. Saya berharap seluruh hasil pembangunan, baik fisik dan non-fisik, dapat kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Kita harus jaga agar kemanfaatanya dapat terus dinikmati untuk masa-masa yang akan datang,” papar Bupati.

 

Untuk mewujudkan visi tersebut, Bupati meyakini diperlukan kebersamaan semua. Menurutnya kegiatan pengajian ini merupakan salah satu wujud nyata dari kebersamaan tersebut.

“Selain pengajian ini, tentunya banyak lagi program dan kegiatan yang dapat dilakukan untuk mendukung tercapainya nilai religius di kabupaten yang kita cintai ini. Untuk itulah diperlukan dukungan dari seluruh masyarakat, baik dalam proses perencanaan, proses zakat, dan infaq yang akan diberikan,” ujarnya lagi.

Terakhir Bupati berharap, semoga seluruh rangkaian kegiatan pengajian Majelis Taklim Muslimah Dambaan dan ibadah lain yang ditunaikan pada hari ini dapat lebih meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Pengajian kali ini diikuti juga oleh Ketua Muslimah Dambaan Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya, Wakil Ketua Muslimah Dambaan Ny. Aini Zetara Adlin Tambunan, Camat Tanjung Beringin Elmiati S.AP, para Kepala Desa, dan ratusan jamaah serta undangan lainnya. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Irfan YE

Admin : Julia

689 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *