Tingkatkan Peran Strategis, TP-PKK Sergai Gelar Monitoring di Desa Sukasari

Pegajahan,

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya membuka kegiatan Monitoring Pembangunan Keluarga dalam Rangka Pelaksanaan Pembangunan Keluarga Melalui Pembinaan Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga Tahun 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Desa Sukasari, Kecamatan Pegajahan, Selasa (23/5/2023).

Rosmaida Saragih menyampaikan terima kasih atas sambutan baik dari Camat, para Kepala Desa, Ketua TP-PKK Kecamatan dan Desa beserta para pengurus.

“Salah satu peran strategis dari TP-PKK adalah sebagai dinamisator program dan kegiatan dalam upaya meningkatkan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga serta terdepan dalam pelaksanaan berbagai kegiatan yang berhubungan langsung dengan keluarga dan lingkungan,” jelasnya.

Ketua TP-PKK menambahkan, organisasi ini memiliki peran yang penting dalam meningkatkan kesejahteraan lahir batin menuju terwujudnya keluarga yang berbudaya, bahagia, sejahtera, maju, mandiri, harmonis, dan religius.

Dirinya kemudian mengungkapkan, kegiatan pada hari ini adalah salah satu upaya dalam mewujudkan keluarga berkualitas, berketahanan, dan sejahtera. Pembangunan keluarga sendiri, lanjutnya, menjadi salah satu isu pembangunan nasional, dengan penekanan pada pentingnya penguatan ketahanan keluarga, perlindungan dan pemberdayaan terhadap keluarga sebagai unit terkecil di dalam masyarakat menjadi sasaran utama dalam pembangunan keluarga.

Selanjutnya, ia menyebut pembangunan keluarga bertujuan untuk meningkatkan kualitas keluarga agar dapat timbul rasa aman, tenteram, dan harapan masa depan yang lebih, dalam mewujudkan kejahteraan lahir dan kebahagiaan batin dalam mencetak generasi masa depan yang berkualitas.

“Keluarga adalah lingkungan pertama untuk mengenalkan cinta kasih, agama, moral, budaya dan sebagainya. Keluarga juga yang paling utama dalam pembinaan tumbuh kembang, menanamkan nilai-nilai moral dan pembentukan kepribadian tiap individu dalam masyarakat,” katanya.

Camat Pegajahan Muhammad Alhuda, S.ST dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada rombongan TP-PKK Kabupaten Sergai dan Tim Penilai. Dia juga berharap kesempatan ini nantinya dapat dipahami dan lekas dimengerti oleh para peserta karena ini salah satu upaya untuk memantapkan administrasi PKK di wilayah Desa Sukasari.

“Mudah-mudahan informasi dan wawasan yang diperoleh dalam kegiatan ini bisa semakin meningkatkan kompetensi para kader. Salah satu informasi penting yang wajib diketahui seluruh warga, khususnya kader PKK Desa, adalah optimalisasi publikkasi berbasis teknologi yang dapat mempermudah jangkauan komunikasi yang lebih luas,” katanya.

Hadir dalam kegiatan monitoring ini di antaranya Kepala Desa Sukasari Karmadi, Ketua TP-PKK Desa Sukasari dan para kader. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Irfan YE

Admin : Vivi

935 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *