Pemkab Sergai Gelar Salat Iduladha 1444 H dan Sembelih Hewan Kurban

Sei Rampah,
Bertempat di halaman Masjid Agung Serdang Bedagai (Sergai), Kamis (29/6/2023) sekira pukul 07.00 WIB masyarakat berbondong-bondong untuk melaksanakan salat Iduladha 1444 Hijriyah.
Tampak hadir Bupati Sergai H Darma Wijaya bersama unsur Forkopimda, Sekdakab Sergai H M Faisal Hasrimy, Ketua TP PKK Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, ASN serta masyarakat berbaur untuk melaksanakan salat Iduladha.
Dalam khutbahnya yang disampaikan Ustad Arfandi Setiawan, S.Pdi menyampaikan bahwa semangat berkurban sejatinya harus menjadi pendorong yang paling kuat untuk semakin dekat dengan Allah SWT.
” Kurban adalah sesuatu yang mendekatkan, oleh karena itu, ambil hikmah dari hari bersejarah berkurban. Mari mengangkat bendera pengorbanan, kita berkurban demi meraih ridho ilahi yaitu dengan selalu taat kepada Allah,” ujarnya.
Usai melaksanakan salat Ied, Bupati Darma Wijaya mengapresiasi masyarakat yang sangat antusias melaksanakan salat di Masjid Agung yang merupakan kebanggaan bagi warga Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.
“Tak hanya masyarakat sekitar saja, namun banyak juga yang berasal dari kecamatan yang jauh dari ibu kota Kabupaten Sergai. Saya juga berharap di momen Iduladha ini kita masih bisa bersyukur merasakan nikmat Allah SWT terlebih bagi mereka yang mampu berqurban dan menunaikan ibadah haji di tanah suci,” ujar Bupati.
Pemkab Sergai Siapkan Hewan Qurban Lembu dan Kambing
Sebanyak 100 ekor lembu yang akan disembelih yang merupakan kurban dari Pemkab Sergai. Terdapat juga 2 ekor kambing dan kesemuanya tersebar di 17 kecamatan se Kabupaten Sergai.
Bupati Darma Wijaya saat menyaksikan pemotongan hewan kurban di kediamannya Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah mengatakan jika tahun ini kurban dari Pemkab Sergai lebih banyak dibanding tahun sebelumnya. Menurutnya karena tahun lalu masih terdampak wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Namun sekarang lembu yang dikurbankan telah diperiksa kondisinya sehingga aman untuk dijadikan hewan qurban, kata Bupati.
Ia menambahkan jika hewan kurban ini berasal dari para ASN Pemkab dan disebar di 17 kecamatan se Sergai.
”  Syukur Alhamdulillah seluruh kondisi hewan kurban dalam kondisi baik dan sehat serta cukup syarat untuk dikurbankan sehingga aman untuk dikonsumsi. Semoga daging kurban tersebut dapat dirasakan nikmatnya oleh masyarakat Sergai,” pungkasnya seraya berharap optimis  jumlah hewan kurban tahun depan akan bertambah. (Media Center Sergai).
Teks/Editor: Rini Ry
Admin : Chan
689 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *