Jadi Inspektur Upacara HUT Bhayangkara ke-77, Bupati Sergai Sampaikan Amanat Kapolda Sumut

Sei Rampah,

 

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya hadir sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77 yang berlangsung di Lapangan Apel Polres Sergai, Sei Rampah, Sabtu (1/7/2023).

 

Di kesempatan ini, Bupati Sergai membacakan amanat Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Drs. Ridwan Zulkarnain Panca Putra Simanjuntak, M.Si.

Dalam amanat tersebut, Darma Wijaya menyampaikan jika Kapolda mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-77 kepada seluruh anggota dan keluarga besar Polri, beserta rasa terima kasih dan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan, dan perjuangan mereka tanpa kenal lelah.

 

“Saya juga mengungkapkan rasa hormat dan penghargaan yang tulus kepada para sesepuh dan pendahulu Polri yang telah berjuang dan berjasa, membawa kemajuan bagi Polri. Ia juga menekankan pentingnya menjaga sinergitas antara pemerintah, Polri, dan TNI, serta seluruh stakeholder lainnya,” sebut Kapolda seperti yang dibacakan oleh Bupati Sergai.

Dalam konteks menghadapi Pemilu tahun 2024, Irjen Panca P. Simanjuntak mengajak semua pihak untuk mengantisipasi berbagai potensi kerawanan dan setiap isu yang berkembang. Selain itu, dirinya juga menekankan pentingnya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Polri guna menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks, serta mendukung terwujudnya visi Indonesia Emas 2045.

 

“Strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial juga diungkapkan dalam amanat tersebut. Bupati Sergai menyampaikan pentingnya menjalankan tugas tersebut secara profesional, sehingga dapat memberikan kontribusi yang lebih baik dalam pemulihan ekonomi dan sosial masyarakat,” kata Darma Wijaya membacakan amanat serupa.

Selanjutnya, Kapolda Sumatera Utara juga menekankan pentingnya terus meningkatkan kualitas pelayanan publik yang modern secara konsisten dan berkelanjutan. Menurutnya, hal ini dapat dicapai dengan memahami betul sejauh mana pemahaman, harapan, dan partisipasi masyarakat, serta melakukan evaluasi yang terus menerus.

 

Dalam rangka penegakan hukum, Kapolda juga mendorong peningkatan profesionalisme guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan. Selain itu, dia juga menekankan perlunya memperkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, dan masyarakat dalam memelihara keamanan dalam negeri.

 

Pada kesempatan ini, Kapolda lewat Bupati Sergai menegaskan pentingnya menjaga integritas dan kepercayaan publik terhadap Polri. Dia mengajak seluruh anggota Polri untuk menjaga kehormatan diri, menjunjung tinggi kode etik profesi, dan tidak terlibat dalam praktik-praktik yang merugikan institusi dan masyarakat.

 

“Saya mengajak seluruh anggota Polri untuk terus menjaga semangat dan dedikasi dalam menjalankan tugas demi kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara. Beliau berharap agar HUT Bhayangkara ke-77 ini menjadi momentum untuk introspeksi diri, memperbaiki kekurangan, dan terus berinovasi dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” tandasnya.

 

Upacara HUT Bhayangkara ke-77 ini juga diikuti oleh Kapores Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta, SIK, unsur Forkopimda Kabupaten Sergai, para tokoh agama, tokoh masyarakat, para Asisten, Staf Ahli, jajaran Kepala Dinas, Personil Polres Sergai, serta undangan lainnya. (Media Center Sergai).

 

Tejs/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Brojeps

Admin : Chan

628 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *