Tingkatkan Kompetensi, Pemkab Sergai Gelar Pelatihan 10 Program Pokok PKK

Sei Rampah,

Sejak didirikan, Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) telah berperan aktif dalam mewujudkan visi untuk membentuk keluarga yang beriman dan bertakwa, berakhlak mulia, dan berbudi pekerti yang luhur. PKK juga memiliki peran yang signifikan dalam upaya meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan keluarga agar dapat maju dan mandiri. Tak hanya itu, PKK juga menunjukkan komitmennya dalam mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender.

Penjelasan tersebut disampaikan oleh Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya melalui Asisten Administrasi Umum Ir. Kaharuddin, MM, yang hadir dalam kegiatan pelatihan 10 Program Pokok PKK, di Aula Sultan Serdang, Komplek Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Selasa (11/7/2023).

“Untuk mencapai tujuan tersebut, kami selaku Pembina Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Sergai mencanangkan berbagai upaya yang telah dilakukan oleh Ketua TP-PKK dan seluruh kader dalam menjalankan penerapan sepuluh program PKK,” ujarnya.

Kaharuddin melanjutkan, kegiatan ini merupakan langkah yang diambil untuk secara signifikan meningkatkan pengetahuan, kemampuan, dan peran PKK dalam mendukung kinerja yang lebih baik dalam mewujudkan sepuluh program pokok PKK dan pengelolaan gerakan PKK, serta untuk meningkatkan administrasi yang terkait dengan kegiatan PKK.

Lewat kegiatan ini, Asisten Administrasi Umum juga berharap agar para kader dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan sebagai wadah partisipasi masyarakat perempuan dan mitra pemerintah dalam membangun Kabupaten Sergai yang Maju Terus; Mandiri, Sejahtera, dan Religius. Selain itu, ia juga berharap agar para peserta dapat menerapkan apa yang telah dipelajari dari pelatihan hari ini.

“Kami percaya bahwa dengan meningkatnya pengetahuan dan keterampilan, akan tercipta sebuah perubahan yang signifikan dalam pembangunan Kabupaten Sergai. Teruslah mengembangkan diri, berbagi pengetahuan dan keterampilan dengan orang lain, dan menjadi inspirasi bagi komunitas di sekitar kita,” tandasnya.

Sebelumnya Ny. Asnidar Akmal melaporkan jika kegiatan pelatihan kali ini diikuti oleh 136 peserta yang terdiri dari PKK Kecamatan dan Desa se-Sergai. Ia menyebut, kegiatan ini menghadirkan pemateri dan narasumber kompeten sesuai dengan tema kegiatan.

Hadir pula dalam kegiatan ini di antaranya Sekretaris II PKK Sumut Nirman Subhan, Plt. Kadis Kominfo Sergai Ingan Malem Tarigan, SE, serta para pengurus TP-PKK Kabupaten Sergai. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Brojeps

Admin : Chan

699 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *