Terima Audiensi PT. BSRE, Bupati Sergai Tekankan Sinergitas Seluruh Pihak Demi Capai Iklim Investasi yang Baik

Sei Rampah,

Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) mengutamakan dialog, persuasi dan harmoni dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang dihadapi, termasuk dalam konflik lahan.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Sergai H. Darma Wijaya saat menerima kunjungan audiensi PT. Bridgestone Sumatra Rubber Estate (BSRE), di Ruang Kerja Bupati Sergai, Sei Rampah, Jumat (14/7/2023).

“Setiap konflik tentu akan memunculkan permasalahan yang rumit dan seringkali menimbulkan ketegangan. Namun saya yakin, dengan komunikasi yang baik dan musyawarah, akan ada jalan tengah yang dapat dicapai oleh pihak-pihak yang memiliki perbedaan,” ujar Darma Wijaya.

Bupati Sergai juga menyebut, setiap pihak, dalam hal ini perusahaan swasta dan masyarakat, mesti mengutamakan win-win solution di mana keduanya sama-sama memperoleh hasil akhir yang positif sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Keberadaan perusahaan swasta di sebuah daerah adalah penting karena dampaknya sangat besar dalam meningkatkan lapangan pekerjaan dan pertumbuhan ekonomi. Di saat yang sama, dukungan masyarakat terhadap pihak perusahaan swasta juga penting untuk mendukung iklim investasi yang produktif,” tambah Bupati lagi.

Sementara itu PT. BSRE yang diwakili oleh President Director Yamagata Shuhei  menyampaikan jika pihaknya berharap agar Pemkab Sergai dapat menjadi mediator dalam permasalahan konflik lahan seluas 300 Ha yang melibatkan pihaknya dan masyarakat adat di Kecamatan Sipispis.

“Kami tentu ingin menjalin sinergi yang baik dengan seluruh pihak dalam menjalankan kegiatan produksi. Niatan baik ini, kami harap dapat terus berlanjut dan dapat bermanfaat sebesar-besarnya bagi kebaikan daerah, terkhusus di Kabupaten Sergai,” ujarnya.

Hadir dalam audiensi ini jajaran manajamen PT. BRSE, Asisten Pemerintahan Umum Nina Deliana Hutabarat, S.Sos, M.Si, Kadis Pertanian Dedy Iskandar, SP, MM dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Onggung Purba, S.sos. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Hans Siahaan

Admin : Chan

702 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *