Di Gebyar 1 Muharram, Bupati Sergai Ajak Kokohkan Kualitas Ibadah dan Semangat Ketaqwaan Umat Islam

Dolok Masihul,

 

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya mengikuti kegiatan Gebyar 1 Muharram, berlokasi di Masjid Besar Jami, Kecamatan Dolok Masihul, Selasa (18/07/2023) malam.

Bupati menyampaikan Kegiatan Gebyar 1 Muharram yang dimeriahkan dengan pawai obor ini semestinya tidak hanya sekadar upacara seremonial, tetapi lebih dari itu, merupakan momentum berharga bagi umat Islam untuk memperkuat dan memperluas pengetahuan kita tentang agama.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap kita semua dapat memperoleh pemahaman yang lebih dalam tentang ajaran agama dan meningkatkan kualitas ibadah kita kepada Allah SWT,” ucap Bupati.

Acara ini, sambung Bupati, menjadi lebih istimewa karena dilaksanakan oleh anak-anak muda yang tergabung dalam remaja masjid. Namun, dirinya berharap agar semakin banyak anak muda yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan keagamaan seperti ini.

“Di era sekarang, kita menyaksikan berbagai perilaku menyimpang dari kalangan anak muda. Oleh karena itu, marilah kita ajak teman-teman pemuda lainnya yang mungkin belum bergabung dalam remaja masjid, untuk ikut serta dalam kegiatan yang penuh berkah ini,” pesan Darma Wijaya.

Kepada para pemuda, dirinya mengingatkan untuk senantiasa kompak dalam memperkuat tiang agama. Ia berpesan jangan biarkan arus globalisasi mempengaruhi semangat dalam beragama.

“Jadikanlah agama sebagai pedoman dalam setiap langkah kehidupan. Dengan begitu, kita akan senantiasa berada di jalan-Nya yang lurus dan mendapatkan keberkahan dalam segala hal,” tambahnya lagi.

Bupati yang dikenal dengan sapaan Bang Wiwik ini kemudian menyampaikan, pawai obor merupakan wujud rasa syukur dan harapan umat Islam dalam menyambut tahun baru.

“Lewat pawai obor ini, kita mengucapkan rasa syukur atas berkat yang diberikan Allah sepanjang tahun dan berharap agar tahun selanjutnya tetap diberikan keberkahan,” tuturnya.

Terakhir ia berharap kegiatan-kegiatan seperti Gebyar 1 Muharram ini dapat terus dilakukan secara berkesinambungan.

“Dengan adanya kegiatan ini, kita berharap dapat meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan menciptakan generasi muda yang penuh semangat dalam menjalankan ibadah serta berbakti kepada agama, bangsa, dan negara,” tandasnya.

Sementara itu Camat Dolok Masihul Dra. Fitrianti, M.Si menyampaikan rasa syukur karena kegiatan pawai obor menyambut 1 Muharram ini dapat kembali dilaksanakan di kecamatan yang ia pimpin.

“Alhamdulillah, pada hari ini kita dapat melaksanakan kegiatan menyambut 1 Muharram atau tahun baru Islam dengan penuh semangat melalui pawai obor yang akan kita laksanakan malam ini. Pawai obor ini bukan hanya sekadar acara hura-hura, melainkan juga merupakan simbol semangat perjuangan kita dalam menghadapi tantangan hidup dan menjalankan ibadah dengan tulus kepada Allah SWT,” ucapnya.

Ia juga menyebut acara ini tidak akan terwujud tanpa kerjasama dan dedikasi dari para anggota pawai yang telah berkontribusi dalam memeriahkan acara Gebyar 1 Muharram ini.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para grup pawai yang telah berpartisipasi dan memberikan semangat dalam kegiatan ini. Semoga segala upaya kita dalam menyambut 1 Muharram ini mendapatkan berkah dari Allah SWT. Kita berdoa agar kegiatan ini menjadi sarana untuk semakin mendekatkan diri kepada-Nya, menguatkan tali persaudaraan, dan meningkatkan kualitas ibadah kita sebagai hamba-Nya yang taat,” ucapnya.

Ikut hadir dalam acara ini Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kahar Effendi, S.Sos, Inspektur Drs. Dimas Kurnianto, AP, SH, MM, MSP, unsur Forkopimcam Dolok Masihul, dan masyarakat. (Media Center Sergai).

 

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Irfan YE

Admin : Chan

 

 

 

574 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *