Wujudkan Sergai Maju Terus, Pengajian MTMD Digelar di Serbajadi

Serbajadi,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Kahar Effendi, S.Sos, menghadiri Pengajian Majelis Taklim Muslimah Dambaan (MTMD) yang kali ini digelar di Masjid Taqwa, Dusun VII, Desa Pulo Gambar, Kecamatan Serbajadi, Jumat (11/8/2023).

Dalam sambutannya, Kahar Effendi menyampaikan jika pengajian MTMD memiliki tujuan untuk meningkatkan pemahaman para kaum muslimah terhadap ilmu agama. Menurutnya, pengajian ini tidak hanya memiliki manfaat pribadi, tetapi dalam konteks yang lebih luas, kegiatan ini memiliki peran yang signifikan dalam mendukung visi dan misi yang diemban oleh Bupati Sergai.

“Kita semua tahu bahwa Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati punya tekad kuat untuk menjadikan Sergai sebagai daerah yang religius, di samping mandiri dan sejahtera. Untuk mewujudkan ini, penting agar nilai-nilai keagamaan dijunjung tinggi dan masyarakatnya memiliki kedekatan yang erat dengan kegiatan religi,” ucapnya.

Kemudian Kahar melanjutkan, Pulau Gambar adalah desa yang mayoritas penduduknya adalah para petani. Menurutnya, ini merupakan bukti nyata betapa pentingnya sektor pertanian dalam pembangunan Sergai.

“Pemkab Sergai telah dan terus memberikan dukungan yang tak henti-hentinya bagi para petani di Pulau Gambar, dengan tujuan untuk mendorong mereka menjadi petani yang mandiri dan modern,” tambahnya.

Menutup sambutannya, dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan serta dalam penyelenggaraan kegiatan ini.

“Semoga kita semua dapat meraih manfaat dan hikmah dari pengajian ini. Mari kita bersama-sama jadikan Sergai yang Maju Terus,” tandasnya.

Di kesempatan serupa, Ketua MTMD Ny. Hj. Rosmaida Saragih yang didampingi Wakil Ketua MTMD Ny. Hj. Aini Zetara Adlin Tambunan, menyampaikan tujuan utama dari pengajian ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi, khususnya bagi para ibu-ibu perwiritan.

“Melalui pengajian TMMD yang rutin kami laksanakan di setiap kecamatan di Kabupaten Sergai, kami berharap bisa mengumpulkan para ibu sekalian untuk berbagi dalam semangat keagamaan dan sosial,” katanya.

Lewat pengajian ini, dia juga berharap besar bahwa para Muslimah Dambaan dapat menyimak ceramah serta tausiah yang disampaikan oleh ustadz-ustadz terkemuka yang berasal dari Sergai. Ia berharap, ilmu yang disampaikan lewat tausiah dapat membimbing kaum ibu untuk menjadi istri-istri yang salehah, serta mampu mendidik anak-anaknya menjadi generasi yang berakhlak mulia.

“Ibu-ibu sekalian, semoga semangat kebersamaan dan keagamaan yang hadir dalam pengajian ini dapat membawa manfaat yang besar bagi kita semua, serta mampu menjadikan Sergai sebagai tempat yang dihuni oleh generasi penerus yang memiliki moralitas yang baik dan cinta tanah air yang tulus,” pungkasnya.

Pengajian MTMD ini juga dihadiri oleh antara lain Camat Serbajadi Syafruddin, SE, MAP, para kepala desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta para jamaah. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter Irfan YE

Admin : Julia

677 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *