Pengajian MTMD Sergai Kembali Digelar, Kali Ini di Kecamatan Tanjung Beringin

Tanjung Beringin,

Masjid Baitur Rahman, Dusun II, Desa Sukajadi, Kecamatan Tanjung Beringin, jadi lokasi selanjutnya pengajian Majelis Taklim Muslimah Dambaan (MTMD), Jumat (8/9/2023). Kali ini pengajian  MTMD kembali dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) yang juga Ketua MTMD Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya dan Ketua Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI) Sergai, Ny. Aini Zetara Adlin Tambunan.

Ketua MTMD Sergai Hj Rosmaida mengungkapkan bahwa pengajian ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan rutin yang dilaksanakan secara bergiliran di seluruh kecamatan di Sergai. Tujuannya tak hanya terbatas pada kegiatan keagamaan, melainkan juga dalam rangka mewujudkan visi Sergai yang religius.

Selain meningkatkan keimanan, pengajian ini dianggap sebagai upaya untuk memperkuat tali silaturahmi dan kebersamaan dalam mendukung pembangunan yang sejalan dengan visi Sergai yang Mandiri, Sejahtera, dan Religius.

“Saya berharap sekali pengajian ini menjadi wadah yang efektif untuk mempererat hubungan antara masyarakat dan Pemkab Sergai. Lebih dari itu, acara ini merupakan tempat yang ideal untuk memperdalam keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” jelasnya.

 

Dirinya juga mengungkapkan kebanggaannya terhadap semangat kaum ibu di Tanjung Beringin yang begitu antusias dalam mengikuti pengajian ini. Ia berharap bahwa kehadiran mereka dalam pengajian akan membawa pahala dari Allah SWT. Rosmaida juga menekankan pentingnya peran ibu dalam membentuk karakter anak-anak sebagai generasi penerus yang saleh.

“Dengan kehadiran para ibu dalam kegiatan pengajian hari ini, semoga ilmu yang didapatkan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam kehidupan berkeluarga. Peran ibu-ibu muslimah begitu penting dalam membentuk masa depan anak-anak sebagai generasi penerus kita,” ujar Ny. Hj. Rosmaida.

Pengajian MTMD di Kecamatan Tanjung Beringin kali ini juga kembali menghadirkan Ustadz Ghajali Saragih.(Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter: Brojeps

Admin : Maya

413 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *